Beredar Video Pesawat Lion Air Tergelincir di Runway Bandara Supadio Pontianak

Beredar video pesawat penumpang Lion Air tergelincir di runway Bandara Internasional Supadio Pontianak.

Beredar Video Pesawat Lion Air Tergelincir di Runway Bandara Supadio Pontianak
Tribun Pontianak
Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio Pontianak 

TRIBUNTRAVEL.COM - Beredar video pesawat penumpang Lion Air tergelincir di runway Bandara Internasional Supadio Pontianak.

Insiden tergelincirnya pesawat Lion Air ini terjadi pada hari Sabtu. 16 Februari 2019 sekitar pukul 15.30 WIB.

Dilansir oleh Tribun Travel dari Tribun Pontianak, pesawat penumpang tersebut milik maskapai Lion Air JT-714 jurusan Jakarta-Pontianak.

Saat tergelincir kondisi cuaca di Kota Pontianak, Kubu Raya dan sekitarnya sedang dilanda hujan dengan intensitas sedang sejak pukul 15.00 WIB.

Video yang diperoleh berdurasi 12 detik ini memperlihatkan bagian depan pesawat tampak lebih rendah, dan posisi pesawat berada di ujung runway.

Belum diperoleh keterangan resmi, terkait tergelincirnya pesawat Lion Air, termasuk kondisi akhir penumpang dan pesawat.

Sebelumnya, pesawat Lion Air dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, menuju Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Palu, sempat mengalami return to base pada Selasa (12/2/2019).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, langkah tersebut diambil telah dijalankan sesuai standar prosedur.

Danang menjelaskan, Pesawat Boeing 737-900ER tersebut mengudara sesuai jadwal keberangkatan pukul 21.28 WITA. Dalam penerbangan ini, Lion Air membawa tujuh kru dan 149 penumpang.

Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan setelah terbang 30 menit pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan kembali ke bandara asal.

Keputusan tersebut sudah sesuai prosedur operasional karena ada technical dan membutuhkan pengecekan pesawat di darat.

Danang mengungkapkan bahwa pesawat Lion Air tersebut mendarat secara normal di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 22.24 WITA.

Sesaat setelah mendarat dan posisi pesawat sudah sempurna di landas parkir, seluruh penumpang diarahkan dan dibawa menuju ruang tunggu keberangkatan, guna mendapatkan informasi lebih lanjut dan pelayanan terbaik.

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved