Gunung Bromo Dilanda Banjir Sementara, Sutopo Purwo: Malah Sering Jadi Tempat Foto Selfie Wisatawan

Tanggapan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho terkait banjir sementara di area wisata Gunung Bromo, Selasa (29/1/2019).

Gunung Bromo Dilanda Banjir Sementara, Sutopo Purwo: Malah Sering Jadi Tempat Foto Selfie Wisatawan
TRIBUNTRAVEL.COM/SRI JULIATI
Wisatawan menikmati keindahan kawasan Taman Nasional Bromo, Tengger, dan Semeru (TNBTS), Rabu (25/4/2018). Ada banyak jasa open trip yang menawarkan trip ke TNBTS. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Tanggapan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho terkait banjir sementara di area wisata Gunung Bromo, Selasa (29/1/2019).

Sutopo Purwo mengunggah video banjir yang terjadi di lautan pasir Bromo dan menuliskan informasi terkait kejadian tersebut.

Menurut Sutopo, kejadian seperti ini biasa terjadi pada saat musim hujan.

Bahkan dalam waktu satu tahun bisa terjadi sebanyak dua sampai tiga kali.

"Limpasan permukaan yang membentuk sungai di Laut Pasir Gunung Bromo. Air berasal dari hujan deras di wilayah Pasuruan. Bukan dari wilayah Kaldera Gunung Bromo," terang akun Instagram @sutopopurwo, Minggu (3/2/2019), kemarin.

Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun pengunjung justru banyak yang abadikan momen banjir sembali berfoto selfie.

"Tidak ada korban jiwa. Malah sering jadi tempat foto selfie para wisatawan," tambahn akun @sutopopurwo.

Selain memberikan informasi dan tanggapan mengenai banjir sementara di wilayah Gunung Bromo, Sutopo juga menuliskan pesan bagi wisatawan yang akan datang ke Gunung Bromo.

Sutopo mengingatkan untuk membawa perlengkapan lebih dan persiapan yang lebih matang jika datang ke Gunung Bromo saat musim hujan.

"Jangan lupa bawa mantol, jas hujan dan jas tebal karena dingin banget," pesan akun @sutopopurwo.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ayu Miftakhul Husna
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved