Breaking News:

Beredar Video Perusakan Situs Warisan Dunia Hampi di India, Tuai Protes dan Kecaman dari Publik

Sebuah video perusakan satu situs warisan dunia di Hampi, Karnataka, India oleh beberapa pria menjadi viral dan memancing kemarahan publik.

India Today
Video Perusakan Situs Warisan Dunia, Hampi, India 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah video perusakan satu situs warisan dunia di Hampi, Karnataka, India oleh beberapa pria menjadi viral dan memancing kemarahan publik.

Dalam video yang beredar tersebut terlihat tiga pria yang mendorong pilar batu berukit artistik ke tanah lalu kemudian pilar tersebut jatuh dan patah.

Terlihat juga beberapa pilar yang sudah rusak dan tergeletak di sekitar namun tidak diketahui dengan jelas apakah pilar sebelumnya dirusak oleh orang yang sama.

Tentu saja video tersebut telah menimbulkan keprihatinan atas keamanan dari situs yang dilindungi di negara tersebut.

Warga setempat dan para pengguna sosial media melakukan protes, menuntut agar keamanan yang memadai diberikan kepada monumen yang dilindungi.

Vishweshwar Dutt Saklani, Manusia Pohon Asal India yang Tanam 5 Juta Pohon Sepanjang Hidupnya

Video vandalisme tersebut memicu kemarahan publik, banyak orang telah menyatakan keprihatinan dan kemarahan tentang kurangnya pengaturan keamanan yang memadai di situs bersejarah tersebut.

Bahkan penduduk setempat sempat melakukan aksi turun ke jalan dan menuntut keamanan yang lebih baik di situs kuno di Hampi.

Dilansir dari India Today, Kepala Inspektur Polisi, Bellary, Arun Rangarajan mengatakan, tertuduh akan segera ditangkap dan dituntut.

Polisi bidang kejahatan dunia maya pun ditugaskan untuk menyelidiki permasalahan ini dan meyakinkan publik pelaku vandalisme tersebut akan ditangkap dan dituntut

Situs di Hampi telah dinyatakan sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO yang memiliki kuil-kuilnya yang indah tersebar di area yang luas.

Traveloka Resmikan Kantor Baru di Bangalore India yang Fokuskan Kegiatan pada Teknologi dan Riset

Situs yang berada di bawah pengawasan Survey Arkeologi India tersebut telah menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik dan asing.

Peninggalan di Hampi penting karena mereka berasal dari kekaisaran Vijayanagara yang didirikan pada abad ke-14 yang makmur dan kuat di India Selatan.

Desa ini memiliki struktur yang indah dengan makna sejarah yang luar biasa.

Bahkan, The New York Times baru-baru ini mendeklarasikan situs warisan di Hampi sebagai tempat 'harus-lihat' kedua pada 2019.

Menelusuri Keindahan Air Terjun Riam Merasap, Objek Wisata Tersembunyi di Pontianak

Tak Kenal Rasa Takut, Ayah Asal Filipina Ini Nekat Gigit Kaki Buaya yang Menyerang Putranya

Naik Taksi Cuma 5 Menit, Turis di Selandia Baru Kena Tagihan Rp 8,9 Juta

9 Kuliner Khas Indonesia yang Cocok Buat Buat Kamu yang Sedang Lakukan Program Diet

7 Menu Sarapan yang Harus Dihindari Bila Kamu Ingin Turunkan Berat Badan, dari Jus hingga Sereal

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved