Pria Irlandia Ini Nekat Telan Berlian Senilai Rp 562 Juta Karena Jatuh Cinta dengan Keindahannya

Pria Irlandia Ini Nekat Telan Berlian Senilai Rp 562 Juta Karena Jatuh Cinta dengan Keindahannya

Pria Irlandia Ini Nekat Telan Berlian Senilai Rp 562 Juta Karena Jatuh Cinta dengan Keindahannya
nbcnews.com
Pria Irlandia Ini Nekat Telan Berlian Senilai Rp 562 Juta Karena Jatuh Cinta dengan Keindahannya 

Laporan Wartawan TribunTravel.com, Ambar Purwaningrum

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang pria asal Irlandia yang menelan cincin berlian mahal di sebuah toko perhiasan di Turki baru-baru ini mengatakan kepada jaksa penuntut bahwa dia melakukannya, karena “jatuh cinta” ketika melihat berlian yang indah itu.

Dilansir TribunTravel.com dari laman odditycentral.com, Ian Campbell, yang sedang berlibur di resor tepi laut Turki, Marmaris, ditangkap pada 4 Oktober 2018, setelah menelan cincin berlian seharga USD 40.000 setara Rp 562 juta di sebuah toko perhiasan lokal.

ILUSTRASI berlian
ILUSTRASI berlian (npr.org)

2 Kali Dipakai Meghan Markle, Anting Berlian dan Mutiara Ternyata Pemberian Khusus Sosok Ini

Saksi mata kemudian mengatakan kepada polisi bahwa Campbell menelan permata itu dengan putus asa, setelah menyadari bahwa dia akan tertangkap ketika mencoba mencurinya.

Jaksa menginstruksikan polisi untuk membawa calon pencuri ke rumah sakit setempat, di mana ia diberikan obat pencahar untuk membantunya “mengembalikan” cincin berlian 2,5 karat dengan cara alami.

Media Turki melacak "perjalanan" permata melalui perut Campbell, sayangnya berlian itu macet dan harus diangkat dengan operasi.

Pria Irlandia berusia 54 tahun itu menghabiskan dua hari di Rumah Sakit Negara Bagian Marmaris untuk mengambil obat pencahar, minum air, berlari dan melompat-lompat untuk membantu cincin berlian melewati sistem pencernaannya, tetapi tidak berhasil.

Setelah 36 jam, turis itu setuju untuk menjalani operasi untuk melepas cincin itu.

Pihak berwenang Turki membuka kasus pidana terhadap Ian Campbell, dan minggu lalu media lokal melaporkan beberapa kutipan yang cukup sulit dipercaya dari kesaksiannya kepada jaksa:

"Saya jatuh cinta ketika melihat berlian," kata turis Irlandia itu . "Perhiasan itu mengatakan sesuatu kepada saya, tetapi saya bahkan tidak bisa mendengarnya karena saya sedang kesurupan. Ketika saya sadar kembali, saya menemukan diri saya menyembunyikan berlian di saku saya dan saya menelannya dengan panik ketika pihak toko mulai mencarinya. "

7 Harta Karun yang Belum Pernah Ditemukan, Ada Berlian Florentine Seharga Rp 10,5 Miliar

Campbell juga menyebutkan bahwa gerakan aneh itu disebabkan oleh tragedi kehilangan istrinya.

Dia meninggal dalam kecelakaan mobil dan cincin kawinnya hilang, jadi setiap kali dia melihat cincin, dia merasakan dorongan kuat untuk mengambilnya.

“Saya kehilangan istri saya karena kecelakaan lalu lintas di Irlandia. Tubuhnya tidak bisa dilepas dari mobil, yang jatuh ke danau, selama berhari-hari setelah kecelakaan itu. Cincin berliannya, cincin pernikahan kami, tidak dapat ditemukan meskipun ada operasi pencarian di danau. Kejadian ini menyebabkan obsesi saya terhadap cincin berlian. Sejak itu, setiap kali saya melihat cincin berlian dipajang di toko-toko perhiasan, istri saya muncul di benak saya, ”katanya. "Saya merasakan dorongan kuat untuk mengambil cincin itu, terutama yang mahal dengan berlian karat yang lebih tinggi."

Sayang bagi Ian Campbell, jaksa tidak percaya penjelasannya dan dia sekarang menghadapi dakwaan pidana.

Kasus pengadilannya sedang berlangsung.

Polar Vortex Landa Amerika Serikat, Temperatur Udara Lebih Dingin Daripada Antartika

Sambut Imlek 2019, Grand Indonesia Hadirkan Tema The Oriental Blossom

Citilink Akhirnya Tunda Penghapusan Bagasi Gratis Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

13 Keajaiban Geologi Alam Terbentuk Secara Alami, Ada Fenomena Batu Terbelah Hingga Gunung Pelangi

Nikmati Pedasnya Bakso Petir di Warung Bakso Dolar Kang Jum, Berisi Cabai Rawit Merah

Ikuti kami di
Penulis: Ambar Purwaningrum
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved