Sambut Hari Hari Bhakti Imigrasi ke 69, Kantor Imigrasi Yogyakarta Ajak WNA Membatik

Sebanyak 50 warga negara asing (WNA) ikuti lomba membatik yang diselenggarakan Kantor Imigrasi kelas I Yogyakarta, Minggu(20/1/2019).

Sambut Hari Hari Bhakti Imigrasi ke 69, Kantor Imigrasi Yogyakarta Ajak WNA Membatik
Tribun Jogja/ Santo Ari
Kantor Imigrasi Yogyakarta Ajak WNA Membatik 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebanyak 50 warga negara asing (WNA) ikuti lomba membatik yang diselenggarakan Kantor Imigrasi kelas I Yogyakarta, Minggu(20/1/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan di Krido Batik Pendopo Krida Manunggal Budaya,Ngaglik Sleman ini untuk memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 69 yang jatuh pada tanggal 26 Januari nanti.

Kegiatan ini juga menampilkan seni tradisi seperti tarian dari Thailand, Papua dan juga seni kariwatan oleh mahasiswa ISI Yogyakarta.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Krismono mengatakan, melalui lomba membatik ini ia ingin memperkenalkan kebudayaan Indonesia, khususnya Yogyakarta kepada WNA.

Mereka yang terlibat dalam membatik rata-rata adalah mahasiswa yang menempuh pendidikan di Yogyakarta, dan juga pekerja WNA.

"Kegiatan ini memang sangat luar biasa. Selama ini mereka hanya melihat dan membeli batik, tapi sekarang mereka dapat langsung mengatahui bagaiamana proses membuat batik," paparnya.

Dari pantauan wartawan Tribun Jogja, para WNA terlihat antusias dengan keseriusan mereka membatik. Mereka saling mevisualkan ide mereka melalui canting dan selembar kain.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Sambut Hari Hari Bhakti Imigrasi ke 69, Kantor Imigrasi Yogyakarta Ajak WNA Membatik

Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved