Breaking News:

Stephen Hillenburg, Pencipta SpongeBob Squarepants Meninggal Dunia karena ALS

Stephen Hillenburg, creator film animasi populer SpongeBob Squarepants meninggal dunia pada Senin 26 November 2018 waktu Amerika Serikat.

Nickelodeon
Stephen Hillenburg, creator animasi Spongebob Squarepants meninggal dunia 

TRIBUNTRAVEL.COM - Stephen Hillenburg, creator film animasi populer SpongeBob Squarepants meninggal dunia pada Senin 26 November 2018 waktu Amerika Serikat.

Stephen Hillenburg (57) meninggal dunia disebabkan oleh amytrophic lateral sclerosis (ALS) yaitu kondisi dimana sistem saraf pada sel-sel tertentu (neuron) di dalam otak dan sumsum tulang mati secara perlahan.

Kematian Stephen Hillenburg ini dikonfirmasi oleh pihak Nickelodeon, saluran resmi yang menayangkan animasi SpongeBob Squarepants melalui akun Twitternya.

"Kami berduka untuk membagikan kabar meninggalnya Stephen Hillenburg, kreator SpongeBob SquarePants. Hari ini, kami akan mengheningkan cipta untuk menghormati kehidupan dan karyanya," tulis @Nickelodeon.

Begini Jadinya Jika Karakter Kartun Spongebob Squarepants Diubah Menjadi Manusia

Dilansir dari variety.com, Steve Hillenburg diketahui mengidap ALS sejak Maret 2017 lalu.

Steve Hillenburg adalah lulusan dari Humboldt State University jurusan Perencanaan dan Interpretasi Sumber Daya Alam dengan penekanan studi pada sumber daya laut.

Lulus dari Humboldt State University, Hillenburg menjadi guru biologi kelautan di Orange County Marine Institute yang kini berubah menjadi Ocean Institute di Dana Point, California.

5 Hotel Bertema Film Paling Populer di Seluruh Dunia, Termasuk Spongebob Squarepants!

Ketertarikannya pada dunia laut dikombinasikan dengan bakat seninya menjadi cikal bakal dia untuk menulis dan mengilustrasikan tokoh SpongeBob Squarepants.

Hillenburg memulai karir animasinya pada 1987 ketika dia sedang melanjutkan studinya pada bidang Experimental Animation di California Institute of Art di Valencia, lalu pada 1992 Hillenburg mendapatkan gelar Master of Fine Arts.

Episode pertama SpongeBob Squarepants dirilis oleh Nickelogeon pada 1 Mei 1999 dan hingga saat ini serial film animasi tersebut sudah ditayangkan hampir 250 episode.

Spongebob Squarepants - Terungkap! Inilah 10 Rahasia Kartun Fenomenal, Siap-siap Terkejut

Serial SpongeBob Squarepants juga telah memenangkan British Emmy Awards, Annie Awards danb ASACP Awards dan sudah didubbing lebih dari 60 bahasa termasuk bahasa Urdu, Azerbaijani dan Maori.

Steve Hillenburg meninggalkan Karen Hillenburg istri yang sudah dinikahinya selama 20 tahun dan seorang putra bernama Clay.

Kenali 8 Penyebab Baterai Ponsel Boros, Jangan Sampai Bikin Liburanmu Berantakan

5 Film Disney dengan Negara Berbeda sebagai Setting Lokasinya, Berasa Diajak Keliling Dunia

4 Mitologi Paling Populer di Thailand, Termasuk Hantu Berupa Jeroan dan Kepala Perempuan

Utqiaġvik, Kota di Alaska yang tak Akan Melihat Matahari Selama 2 Bulan Lebih

4 Upaya Kontak dengan Suku Sentinel di Pulau Tak Terjamah Tempat Tewasnya Turis Amerika Serikat

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved