Breaking News:

Jalan-Jalan ke Pangandaran dan Kawah Putih Bakal Bisa Ditempuh Melalui Jalur Kereta Api

Jawa Barat akan memiliki jalur kereta api dengan tujuan Pangandaran, dari kawasan Kawah Putih hingga Jatinangor. Proyek ini masih menjadi rencana.

KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO
Ridwan Kamil. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Jawa Barat akan memiliki jalur kereta api dengan tujuan Pangandaran, dari kawasan Kawah Putih hingga Jatinangor.

Informasi penambahan jalur kereta baru di Jawa Barat tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui akun twitternya.

Rencana yang disampaikan oleh Ridwan Kamil tersebut merupakan hasil dari rapat kerja antara dirinya dengan Direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI.

"Siap-siap ke Pangandaran, Kawah Putih dan Jatinangor naik Kereta Api," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan twitternya @ridwankamil, Kamis (13/9/2018).

7 Daftar Wisata Kota Bandung Gagasan Ridwan Kamil Selama Jadi Walikota Periode Pertama

Humas PT KAI Agus Komarudin mengatakan, pihaknya memang sudah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, kedua belah pihak telah melakukan komitmen untuk mengembangkan sektor perkeretaapian di sana.

Agus juga menambahkan, jika nantinya PT KAI Provinsi Kawa Barat dan Kementerian Perhubungan akan melakukan nota kesepahaman (MoU).

Menurut Agus sebenarnya program perkeretaapian tersebut sudah ada di Rencana Induk Perkeretaapian Nasional (RIPNas).

Artinya rencana pembangunan jalur Kereta Api di Kawah Putih sampai Jatinagor memang sudah direncanakan oleh PT KAI.

Museum Kereta Api Ambarawa Ajak Pengunjung Kembali ke Masa Kuno, Bisa Naiki Kereta Diesel

(TribunTravel.com/Ayu Miftakhul)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved