Liburan ke Tuban? Jangan Lupa Mencicipi Ikan Manyun Pedas yang Siap Menggoda Lidah

Berkunjung ke suatu daerah tak lengkap jika tak mencoba makanan khas asal wilayah tersebut. Seperti saat berkunjung di Kabupaten Tuban.

Liburan ke Tuban? Jangan Lupa Mencicipi Ikan Manyun Pedas yang Siap Menggoda Lidah
surya/m sudarsono
Sensasi pedas ikan manyung khas pantai utara Tuban 

TRIBUNTRAVEL.COM - Berkunjung ke suatu daerah tak lengkap jika tak mencoba makanan khas asal wilayah tersebut.

Seperti saat berkunjung di Kabupaten Tuban.

Kurang lengkap rasanya jika kamu tidak mencicipi kuliner ikan Manyung pedas, khas wilayah pesisir pantai utara (Pantura).

Menu khas tersebut bisa kamu temukan di resto Putri Asih, di Jalan Soekarno-Hatta, nomor 29 B Tuban.

Kepala Manyung berwarna coklat pekat akibat pengasapan, dicampur bumbu kuah mangut ekstra pedas yang disuguhkan di mangkuk ukuran besar, membuat menu tersebut terasa kuat menggetarkan lidah.

Seorang pengunjung, Pipit mengatakan, menu kepala Manyung rasanya sangat pedas dan cocok sesuai selera masyarakat Tuban.

Dia menceritakan, setiap gigitan daging yang menyatu dengan tulang kepala sangat nikmat ketika menempel di lidah, ditambah dengan rasa ekstra pedas yang meresap.

"Mantap kepala Manyungnya, pedasnya khas Tuban terasa sekali. Ini mulai keringetan karena pedasnya," ujarnya didampingi beberapa teman yang juga menikmati menu sama, Senin (13/8/2018).

Sementara itu, manager Resto Putri Asih, Ni'matur Rohmah (24) menyatakan, menu khas kepala Manyung yang dibuatnya memang disajikan bagi pecinta kuliner yang suka akan pedas.

Bumbu mangut yang menjadi kuah andalan Manyung diracik dengan rempah-rempah pilihan, hingga tercipta kuah yang kental, gurih dan pedas yang menyatu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved