Breaking News:

Dipenuhi Antrean Pengunjung, Soto Banjar hingga Beragam Sambal 'Dipamerkan' di Singapura

Tidak hanya kopi dan soto, aneka sambal, makanan berbahan ketela dan produk teh hijau juga dikenalkan dalam pameran kuliner terbesar se-Asia Tenggara.

Istimewa
Soto Banjar hadir di pameran kuliner terbesar se-Asia Tenggara yang digelar di Singapore Expo Centre pada 24 – 27 April 2018. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Hari pertama dibuka area Paviliun Indonesia diserbu pengunjung.

Kehadiran paviliun Indonesia mendapat sambutan positif dari para pengunjung yang hadir di Food Hotel Asia (FHA) 2018.

Berbagai produk kuliner seperti kopi dan soto dipenuhi antrean.

Tidak hanya kopi dan soto, aneka sambal, makanan berbahan ketela dan produk teh hijau juga dikenalkan pada pengunjung dalam pameran kuliner terbesar se-Asia Tenggara yang digelar di Singapore Expo Centre pada 24 – 27 April 2018.

Pameran yang diadakan setiap dua tahun sekali ini menghadirkan ragam kuliner dari berbagai negara di dunia.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Pemasaran mendukung pelaku ekraf subsektor kuliner untuk mewakili Indonesia di perhelatan tersebut dengan mengirimkan tiga brand, yaitu Matchamu dari Yogyakarta, Ladanglima dari Surabaya, dan Chillibags dari Bogor.

Ketiga brand ini merupakan hasil terbaik dari Food Startup Indonesia (FSI) tahun 2017.

FSI adalah acara yang digelar Bekraf untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner kepada ekosistem kuliner terpadu serta meningkatkan akses permodalan non perbankan.

Tidak hanya tiga brand tersebut, Bekraf juga mengirimkan delegasi Upnormal Coffee Roasters, proyek validasi soto Indonesia garapan Foodlab Indonesia, dan perusahaan-perusahaan dukungan Atase Perdagangan KBRI Singapura untuk mengisi Paviliun Indonesia di Hall 5, 5D2-07, Food Hotel Asia 2018.

Direktur Pengembangan Pasar Luar Negeri Bekraf, Boni Pudjianto mengatakan, Bekraf senantiasa memberikan pendukungan promosi kepada para pelaku kreatif bidang kuliner.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved