Breaking News:

Bikin Bangga! Batik Air Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Batik Air mancatat tingkat ketepatan waktu operasional (On Time Performance/OTP) tertinggi pada bulan Februari dan Maret 2018 untuk wilayah Asia Tengg

changiairport.com
Batik Air. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Batik Air mancatat tingkat ketepatan waktu operasional (On Time Performance/OTP) tertinggi pada bulan Februari dan Maret 2018 untuk wilayah Asia Tenggara.

Pada Februari 2018 Batik Air mencatat OTP 85,7 persen dengan 10.671 penerbangan, sedangkan di Maret 2018 meningkat jadi 90,3 persen dengan total 11.774 penerbangan.

Catatan ini menempatkan salah satu maskapai anggota Lion Air Group tersebut dalam urutan pertama di Asia Tenggara soal ketepatan waktu.

Mengutip siaran tertulis yang didapat KompasTravel dari Lion Air Group, Minggu (22/4/2018), Batik Air mencatat ketepatan waktu pesawat saat tiba dan berangkat 14 menit 59 detik dari waktu yang dijadwalkan.

Survei tersebut dilakukan berdasarkan laporan OAG Flightview pada Maret 2018.

Lembaga riset yang berbasis di Inggris ini menjalankan laporan pada lebih dari 80 persen jadwal penerbangan seluruh dunia.

OAG memiliki jaringan data perjalanan udara terbesar secara internasional, termasuk database jadwal penerbangan lebih dari 900 maskapai dan lebih dari 4.000 bandar udara.

CEO Batik Air, Captain Achmad Luthfie, berterimakasih pada seluruh pihak yang telah bekerjasama.

Mulai dari otoritas bandara, pemerintahan, pengatur lalu lintas udara, awak pesawat hingga karyawannya.

Menurut Achmad, ini berkat kontribusi serta peran aktif dalam menyelenggarakan kinerja terbaik maskapai.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved