Breaking News:

Wisata Aceh - Selain Pulau Weh, Inilah 15 Destinasi Keren dan Wajib Kunjung di Serambi Mekkah

Menjelajah Nusantara rasanya tak afdol jika belum memulainya dari provinsi di ujung paling barat Indonesia, yakni Nanggroe Aceh Darussalam.

Editor: Sinta Agustina
kompas.com

Laporan Wartawan TribunTravel.com, Rizkianingtyas Tiarasari

TRIBUNTRAVEL.COM - Menjelajah Nusantara rasanya tak afdol jika belum memulainya dari provinsi di ujung paling barat Indonesia, yakni Nanggroe Aceh Darussalam.

Provinsi yang dikenal dengan nama Serambi Mekkah ini ternyata memiliki pesona keindahan wisata alam, budaya, dan sejarah yang bisa membuat traveler jatuh hati.

Tengok saja surga diving di Pulau Weh, jelajah alam liar di Taman Nasional Gunung Leuser, hingga mengulas budaya lewat rumah adatnya.

Apalagi, bersama empat destinasi lain, yakni Jawa Barat, Jakarta, Lombok, dan Sumatera Barat, Aceh masuk daftar Top 5 destinasi pengembangan pariwisata halal, mengutip dari laman Kompas.com.

Selain itu, belum lama ini pemerintah daerah di satu di antara kabupaten di Aceh, yakni Aceh Utara, telah menetapkan wisata islami di Pantai Bantayan yang terletak di di Desa Bantayan, Kecamatan Seunuddon.

Tentunya Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam semakin istimewa di kalangan para traveler.

Nah, buat kamu yang beragenda untuk menjelajahi Serambi Mekkah, berikut TribunTravel.com telah merangkum deretan destinasi wisata di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dari beberapa sumber.

Yuk simak deretannya berikut.

1. Menjelajahi Palambak, pulau tersembunyi di Aceh Singkil, Aceh.

2. Satu pemandangan di sudut The Point Resort, Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam.

3. Pantai Iboih atau Teupin Layeu dan menikmati surga bawah lautnya di Pulau Weh, Nanggroe Aceh Darussalam.

4. Melihat kemisteriusan tapak kaki raksasa yang terletak di bebatuan karang di Tapaktuan, Aceh Selatan, Nanggroe Aceh Darussalam.

5. Menikmati suasana laut dan mencoba menginap di resor yang ada di Pulau Banyak, Aceh Singkil

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved