Wisata Riau - Inilah Pulau Beting Aceh, Surga di Hamparan Selat Malaka

Pasir putih bersih terhampar sejauh 13 kilometer, di bibir pantainya ditambatkan kapal-kapal motor kayu.

Wisata Riau - Inilah Pulau Beting Aceh, Surga di Hamparan Selat Malaka
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Theo Rizky

TRIBUNTRAVEL.COM - Pasir putih bersih terhampar sejauh 13 kilometer, di bibir pantainya ditambatkan kapal-kapal motor kayu, milik para nelayan pencari kekayaan laut.

Ada yang melaut pada malam hari, ada juga yang memulai saat pagi ketika matahari menyapa, mengikuti siklus pasang surut air setiap enam jam.

Tempat itu dinamakan Pantai Teluk Rhu, terletak di Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Untuk sampai ke lokasi, butuh waktu sekitar tiga sampai empat jam perjalanan setelah menyeberang selama setengah jam dari Pelabuhan Roro Dumai ke Pulau Rupat.

Pantai yang indah dengan berbagai aktifitas nelayan menjadi daya tarik tersendiri, bila berminat, pelancong dapat langsung menawar hasil tangkapan nelayan untuk dibuat ikan bakar, bekal menikmati malam dipinggir pantai.

Salah satu andalannya adalah Ikan Talang, selain gurih, ikan ini juga tidak banyak duri.

Cocok disantap beramai-ramai dengan cara dibakar, karena ikan ini biasanya mempunyai berat tiga sampai empat kilogram.

Ingin lebih seru lagi, berbagai hiburan juga ditawarkan, pengunjung bisa merasakan serunya menaiki banana boat atau berkuda menyusuri garis pantai, yang ingin mencoba sensasi berbeda bisa juga melakukan kursus singkat menaiki selancar layar.

Bagi pelancong dari jauh tidak perlu khawatir, disana banyak penginapan-penginapan yang dapat dipilih dengan harga bervariatif.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved