GAWAT! 100 Tahun Lagi, Hampir Separuh Spesies Bumi Diprediksi Alami Kepunahan, Ini Penjelasannya

Menurut prediksi terbaru sekitar 50 persen dari seluruh spesies yang ada di alam akan punah dalam 100 tahun ke depan. Begini penjelasannya.

GAWAT! 100 Tahun Lagi, Hampir Separuh Spesies Bumi Diprediksi Alami Kepunahan, Ini Penjelasannya
MINNESOTA ZOO
Nikko, monyet salju tertua di Amerika Utara merayakan ulang tahun ke 33 di kebun binatang Minnesota, AS. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Saat ini, kondisi Bumi kita sudah sangat genting.

Sejauh ini, para peneliti sudah mengetahui, hampir separuh lebih dari hewan-hewan yang hidup di alam liar mati dalam 40 tahun terakhir.

Sedihnya lagi, menurut prediksi terbaru sekitar 50 persen dari seluruh spesies yang ada di alam akan punah dalam 100 tahun ke depan.

Prediksi ini dibuat oleh para pakar biologi, konservasi, dan ekonomi.

Prediksi tersebut merupakan hasil dari konferensi bertajuk “How to Save the Natural World on Which We Depend” yang digelar di Vatikan.

Kamu mungkin sedikit heran mengapa Gereja Katolik mengadakan seminar semacam ini yang dirasa tak ada hubungannya dengan agama.

Namun, Paus Fransiskus, pemimpin umat Katolik sedunia, merupakan tokoh yang sangat vokal dalam menyuarakan hal-hal seputar isu lingkungan.

Ia sudah berkali-kali mengatakan, Bumi merupakan tanggung jawab dari setiap orang yang harus dilindungi dari kerusakan dan perubahan iklim.

Bahkan pada tahun 2015 silam, Paus membuat surat kepada seluruh umat Katolik yang berkata, merusak lingkungan merupakan dosa kepada diri sendiri dan kepada Tuhan.

Sudah lebih dari 3,7 miliar tahun bumi ini ada dan menyokong kehidupan berbagai organisme.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Sri Juliati
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved