Breaking News:

Wisata Balikpapan - Ada yang Baru! Inilah Kampung Warna Warni Teluk Seribu, Bisa Jadi Spot Selfie

Dinding memanjang sengaja dikemas penuh lukisan dan barisan rumah warna warni di seberangnya seolah menjadi gerbang panjang.

Editor: Sri Juliati
KOMPAS.com/DANI J ZEBUA
Menuju Teluk Seribu, wisatawan nanti bakal melewati sebuah gang penuh gambar 3D maupun doodle. Gambar di media pagar 100-an meter itu dipulas belasan pelukis profesional di Balikpapan. Lukisan pagar dan Kampung Warna Warni nanti merupakan gerbang awal menuju Teluk Seribu di Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Tanah masih basah karena hujan sepanjang siang menyisakan genangan air di sana-sini di sebuah gang kecil di Jalan Persatuan RT 3 Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Seperti sehabis hujan pada umumnya, kehidupan warga di gang kecil itu kembali menggeliat.

Termasuk belasan pelukis Balikpapan yang datang dari berbagai sudut kota, mereka kembali memulas sebuah dinding besar dan panjang dalam ganti yang merupakan pagar milik rumah susun.

Cadio Tarompo, seorang pelukis beraliran realis, meneruskan memulas dinding 4x6 meter di mulut gang.

Ia menciptakan gambar 3 dimensi orang sedang memancing dengan ragam warna cerah.

“Setiap hari sejak awal bulan, kerja di sini dari pukul 16.00 hingga nanti jam 24.00,” kata Cadio, Senin (26/2/2017).

Aji Pranyoto, di ujung dalam gang menyelesaikan gambar orangutan sedang selfie, Marty menggambar kupu-kupu raksasa, sedangkan Chacha mengawasi warga yang semakin banyak lalu lalang dan menyempatkan selfie.

Kebanyakan lukisan 3 dimensi, seperti: terowongan suram menuju laut bikinan Cadio, kedalaman suasana laut lukisan Surya Dharma, gambar sayap malaikat bikinan Chacha, dan lukisan abstrak Sairi.


Satu sudut suasana rumah-rumah kayu di atas air di kampung tepi Sungai Manggar.
Satu sudut suasana rumah-rumah kayu di atas air di kampung tepi Sungai Manggar. (KOMPAS.com/DANI J ZEBUA)

Bahkan ada anak umur 7 tahun bernama Iffah dan Tory umur 13 tahun sanggup menggambar doodle di dimensi dinding 5x4 meter di pagar itu.

“Yang sudah selesai menutup lukisannya dengan terpal supaya aman sementara dari kerusakan. Dibuka saat peresmian besok,” kata Cadio.

Halaman
1234
Sumber:
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved