Breaking News:

Wanita 2 Kali Lebih Hobi Belanja Ketimbang Pria, Namun Begini Kenyataan Uniknya

Berbicara mengenai berbelanja, wanita memang lebih sering tidak tahan godaan ketimbang kaum pria.

Family Friendly HQ
Ilustrasi 

TRIBUNTRAVEL.COM - Berbicara mengenai berbelanja, wanita memang lebih sering tidak tahan godaan ketimbang kaum pria.

Selain tergiur dengan banyaknya diskon yang ditawarkan, wanita juga tidak bisa menahan diri ketika melihat barang yang disukai.

Kebiasaan dan pola belanja wanita yang melebihi pria ini pun ditegaskan kembali oleh Managing Director Berrybenka, Danu Wicaksana.

“Kita sih lihat bahwa wanita lebih sering berbelanja. Dalam satu tahun, misalnya, pria yang 'royal' belanja empat kali dan wanita rata-rata bisa sampai enam kali,” ujar Danu seusai acara media gathering Berrybenka di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Dia melanjutkan, seringnya wanita berbelanja ini karena mereka tidak pernah ragu untuk mencoba membeli barang yang bagus, apalagi yang mereka suka.

Namun, ternyata keberanian untuk mencoba ini juga membuat wanita kurang loyal terhadap satu label.

Sebaliknya, ketika pria sudah menyukai satu label yang cocok, maka mereka pun akan kembali dan menggunakan label yang sama, kata Danu.

“Jadi, loyalty pria pada suatu brand lebih kuat ketimbang wanita,” tambahnya.

Danu juga menjelaskan, setelah dilihat dari pattern penjualan, barang yang biasa dibeli oleh para pria, terutama dalam situs belanja online, biasanya sama saja dari segi bentuk maupun label.

Sementara itu, produk-produk yang dibelanjakan wanita biasanya lebih variatif karena tidak terpatok hanya pada satu label dan lebih mengikuti kata hati. (Kompas.com/ Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja)

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved