Breaking News:

Adi Soemarmo Solo - Jadi Perwakilan PT Angkasa Pura I dalam Penilaian Bandara Sehat, Ini Harapannya

Tim Penilai dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan melakukan penilaian "Bandara Sehat" di Bandara Adi Soemarmo Solo.

TribunSolo.com/Labib Zamani
Tim penilaian dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan saat melakukan penilaian Bandara Sehat di Bandara Adi Soemarmo Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Labib Zamani

TRIBUNTRAVEL.COM, SOLO - Tim Penilai dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan melakukan penilaian "Bandara Sehat" di Bandara Adi Soemarmo Solo.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 25-27 Oktober 2016.

Penilaian ini dilakukan 2 tahun sekali bagi pelabuhan dan bandar udara.

Kali Bandara Adi Soemarmo berkesempatan untuk mewakili PT Angkasa Pura I (Persero).

Sebelumnya di tahun 2014 Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan yang mewakili dan mendapatkan penghargaan sebagai Bandara Sehat.

Kabag Pegum Ditjen Kesmas, Sri Mulyani yang merupakan tim penilai menyampaikan, penilaian ini bukan ajang perlombaan.

Akan tetapi bertujuan untuk menciptakan bandara yang sehat dan tidak memunculkan resiko kesehatan bagi masyarakat.

“Bandara sehat merupakan suatu kondisi wilayah bandar udara yang bersih, aman, dan sehat untuk komunitas pekerja dan masyarakat Bandar Udara dalam Melaksanakan aktifitas,” ujar Sri Mulyani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/10/2016).

Airport Operation & Services Department Head Bandara Adi Soemarmo, Purwanto, menyampaikan, satu misi Angkasa Pura Airports adalah memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan hidup.

"Sehingga dengan adanya penilaian seperti ini memacu Bandara Adi Soemarmo untuk meningkatkan penataan dan perhatian terhadap segala aspek yang ada di bandar udara," katanya.

"Agar tidak memberikan efek negatif baik bagi lingkungan maupun kesehatan orang yang berada di wilayah bandar udara," terangnya.

Kriteria dari penilaian ini antara lain memperhatikan penyelenggaraan kesehatan lingkungan, penataan sarana dan prasarana, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja, serta peningkatan kemanan dan ketertiban.

Diharapkan tahun ini Bandara Adi Soemarmo dapat meraih penghargaan sebagai Bandara Sehat mengingat telah adanya kegiatan rutin dari Forum Bandara Sehat yang beranggotakan seluruh mitra kerja dan mitra usaha yang ada di Bandara.

Selain itu juga dalam rangka meningkatkan lingkungan bandara yang baik, nyaman dan aman bagi kesehatan para pengguna jasa bandar udara.

Sumber:
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved