Breaking News:

Adolf Hitler - Karena Alasan Ini, Rumah Kelahiran Diktator Nazi Siap Dihancurkan

Sebuah rumah setinggi tiga lantai dengan naungan warna vanili dan jendela tua kotor dari abad 19 di Austria siap dihancurkan.

Editor: Sri Juliati
CNN.COM
Rumah yang menjadi tempat lahir Adolf Hitler siap dihancurkan oleh Pemerintah Austria. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah rumah setinggi tiga lantai dengan naungan warna vanili dan jendela tua kotor dari abad 19 di Austria siap dihancurkan.

Rumah tersebut tak ubahnya dengan rumah lain di blok sama.

Tak ada yang bisa dilihat, kecuali orang-orang Neo Nazi yang kadang-kadang berkunjung.

Dilansir TribunTravel.com dari Kompas.com, rumah itu merupakan saksi bisu kelahiran Adolf Hitler pada 1889.

"Setelah bertahun-tahun menuai perselisihan hukum, Pemerintah Austria memutuskan untuk menghancurkan rumah tersebut," kata Juru Bicara Menteri Dalam Negeri Austria, Andreas Groesschartner.

Sebuah bangunan baru di Braunau am Inn, Barat Austria yang berbatasan langsung dengan Jerman rencananya akan menjadi pengganti rumah tersebut.

Selain itu, akan menghapus semua hubungan dengan diktator Nazi tersebut.

Serta menghentikan para Neo Nazi yang menjadikan rumah itu sebagai tempat berkumpul mereka.

Sebuah komite beranggotakan 13 orang menyimpulkan, area kosong tersebut tak lagi dianjurkan untuk berdiri karena dapat menyiratkan penolakan sejarah Austria.

"Saya setuju dengan komite yang mendalami perancangan kembali arsitektural bangunan agar secara permanen tetap dikenalai dan memiliki nilai-nilai simbolis di dalamnya," kata Menteri Dalam Negeri Austria, Wolfgang Sobotka.

Pada Selasa (25/10/2016) waktu setempat, sebuah Rancangan Undang-Undang (RUU) akan dibahas untuk pengambilalihan bangunan tersebut.

Setelah menyelesaikan proses di parlemen, pemerintah akan memutuskan masa depan bangunan tersebut yang memiliki kemungkinan menjadi rumah amal atau kantor pemerintahan.

Semua bangunan yang berhubungan dengan Hitler dan Nazi telah dihancurkan dan diubah fungsinya.

Satu di antaranya tempat istirahatnya di Pegunungan Alpen bernama Eagle's Nest saat ini menjadi restoran dan pusat informasi.

Ada pula markas cadangan Nazi di Berghof telah dihancurkan pada akhir Perang Dunia II dan saat ini reruntuhannya dibiarkan begitu saja.

Sedangkan markas Hitler lainnya yakni Wolf's Lair saat ini telah diubah menjadi sebuah hotel.

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved