Breaking News:

Ini Target yang Dilakukan PT Angkasa Pura I Untuk Bandara Baru Yogyakarta

PT Angkasa Pura I (Persero) ‎menargetkan sisa tanah yang belum dibebaskan untuk Bandara Baru Yogyakarta di Kulonprogo bisa tuntas di akhir November 20

fokusjabar.com
Bandara Baru Yogyakarta 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah bandara baru di Yogyakarta akan segera di bangun.

Bandara baru ini akan menempati daerah Kulonprogo.

PT Angkasa Pura I (Persero) ‎menargetkan sisa tanah yang belum dibebaskan untuk Bandara Baru Yogyakarta di Kulonprogo bisa tuntas di akhir November 2016.

Direktur Teknik Angkasa Pura I Polana B. Pramesti ‎mengatakan, Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta saat ini sudah melebihi kapasitas yang ada yaitu 9 juta penumpang per tahun dari semestinya 6,4 juta penumpang per tahun.

"Ini sudah melebihi kapasitas, nanti baru di Kulonprogo, untuk tanahnya ditargetkan akhir November 2016 selesai, sekitar 587 hektar lagi," kata Polana di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Menurut Polana, perseroan telah menghabiskan dana untuk pembebasan lahan hingga saat ini mencapai Rp 4,1 triliun dan diperkirakan masih membutuhkan dana sekitar Rp 2,1 triliun pembayaran sisa lahan.

"Kalau untuk biaya investasi pembangunan bandara baru Yogyakarta itu sekitar Rp 9 triliun untuk tahap pertama yang diperkirakan selesai 2020, pembangunan dimulai tahun depan," tutur Polana.

Bandara Baru Yogyakarta nantinya akan berkapasitas 14 juta penumpang per tahun, atau sekitar 39 ribu penumpang per hari dengan pergerakan pesawat sekitar 300 penerbangan dalam sehari.

Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved