5 Makanan yang Sebaiknya Tak Disimpan dalam Freezer, Mulai dari Susu hingga Kentang

Agar makanan tidak cepat basi, biasanya akan menyimpan makanan di kulkas atau freezer karena dilengkapi dengan suhu yang rendah.

5 Makanan yang Sebaiknya Tak Disimpan dalam Freezer, Mulai dari Susu hingga Kentang
huffingtonpost.com
Makanan yang disimpan dalam freezer 

TRIBUNTRAVEL.COM - Agar makanan tidak cepat basi, biasanya akan menyimpan makanan di kulkas atau freezer karena dilengkapi dengan suhu yang rendah.

Beberapa makanan memang bisa tahan lama saat disimpan di dalam freezer, tapi tidak semua makan dapat disimpan di freezer.

Makanan yang tidak dapat disimpan di freezer justru dapat membuat makanan tersebut menjadi basi, kotor, hingga menimbulkan risiko kesehatan.

Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk menyimpan makanan di dalam freezer, alangkah lebih baik jika ketahui terlebih dahulu jenis makanan seperti apa yang tidak dapat disimpan di freezer.

Dilansir dari laman Reader's Digest, berikut beberapa macam makanan yang tidak tepat jika dimasukan disimpan di dalam freezer.

1. Susu

Saat susu dimasukan di dalam freezer, dapat terpisah menjadi bagian-bagian kecil dan berair ketika dicairkan.

Walaupun aman untuk dimakan, tapi susu dengan konsistensi seperti itu bukanlah yang terbaik bila ditambahkan dengan sereal maupun kopi saat pagi hari.

2. Gorengan

Ketika makanan yang digoreng disimpan di freezer akan membuat rasa renyah menjadi hilang dan berganti menjadi lembek.

Apabila berniat menyimpan bungkusan nugget ayam di dalam freezer, pastikan terlebih dahulu jika nugget tidak digoreng, pilih alternatif masak yang lainnya seperti dipanggang.

3. Sayuran dan buah-buahan

Sayuran atau buah yang memiliki konsentrasi air yang tinggi, seperti seledri, mentimun, salad hijau, dan semangka tidak cocok disimpan di dalam freezer.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved