Owabong Purbalingga Ajak Liburan Sambil Charity untuk Korban Bencana Alam Palu-Donggala

Perusahaan Daerah (PD) Wisata Air Bojongsari (Owabong) Purbalingga menggelar aksi peduli korban bencana gempa dan tsunami di Donggala Palu Sulteng.

Owabong Purbalingga Ajak Liburan Sambil Charity untuk Korban Bencana Alam Palu-Donggala
dok. PD Owabong
PD Owabong Pedulu Palu dan Donggala 

TRIBUNTRAVEL.COM - Perusahaan Daerah (PD) Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Purbalingga menggelar aksi peduli terhadap korban bencana gempa Donggala dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Informasi tersebut disampaikan dalam rilis yang diterima oleh TribunTravel dari rilis Pariwisata Purbalingga, Selasa (2/10/2018).

Wujud kepedulian itu dituangkan dengan menyumbangkan seluruh pendapatan tiket masuk Owabong Family Park, Sanggaluri Park dan menginap di Owabong Cottage.

Obyek Wisata Air Bojongsari atau Owabong di Purbalingga, Jawa Tengah dari atas udara.
Obyek Wisata Air Bojongsari atau Owabong di Purbalingga, Jawa Tengah dari atas udara. (ARSIP DINAS PARIWISATA PURBALINGGA)

“Bencana gempa di Donggala dan gempa yang disertai tsunami di Palu Sulawesi Tengah sangat menggugah rasa sedih dan prihatin kami," kata Direktur PD Owabong, Drs Hartono, Selasa (2/10/2018) malam, dikutip dari rilis Pariwisata Purbalingga.

Menurut Hartono, secara spontan akan menyumbangkan pendapatan seluruh tiket masuk termasuk biaya menginap di Owabong Cottage untuk membantu saudara kita yang terkena musibah.

Hartono mengungkapkan, tiket masuk yang akan disumbangkan untuk membantu korban gempa di Donggala dan Palu terhitung mulai tanggal 1 - 5 Oktober 2018.

PD Owabong Pedulu Palu dan Donggala
PD Owabong Pedulu Palu dan Donggala (dok. PD Owabong)

Menurutnya pengunjung yang datang ke Owabong untuk berwisata dan menikmati kegembiraan, secara tidak langsung ikut membantu korban bencana alam itu.

Bahkan banyak di antara mereka yang ikut mengumpulkan donasi untuk saudara-saudara yang terkena musibah.

Bentuk donasi bisa dilakukan dengan cara berwisata ke Owabong.

"Di balik itu juga ada makna, ketika kita bisa menikmati wisata dengan ceria, ketika itu pula kita harus ingat dengan saudara-saudara kita yang terkena musibah," tambahnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ayu Miftakhul Husna
Editor: Sinta Agustina
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help