Pantai Lakota Tomia, Destinasi Wisata dengan Panorama Laut Wakatobi Berlatar Sunset

Editor: Sinta Agustina
Suasana Pantai Lakota di Wakatobi saat sore hari. Terdapat banyak perahu nelayan yang sandar di dermaga pantai ini.

TRIBUNTRAVEL.COM - Pantai Lakota Tomia wajib dikunjungi saat liburan ke Wakatobi.

Di pantai ini terdapat keindahan laut Wakatobi dan tebing pantai serta terdapat panorama matahari tenggelam atau sunset.

Sehingga tak jarang, destinasi tersebut menjadi salah satu primadona bagi pelancong wisata yang berkunjung ke Wakatobi di Pulau Tomia.

Pantai Lakota Tomia berlokasi di Jl Waha - Waitti, Kelurahan Waha, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Menurut Mariana (32) salah satu pedagang yang membuka lapak dagangannya di area tersebut, Pantai Lakota Tomia ramai dikunjungi wisatawan beberapa waktu terakhir.

Baca juga: 8 Tempat Menyelam Terbaik di Indonesia, dari Raja Ampat hingga Kepulauan Wakatobi

Meski sebelumnya sempat sepi pengunjung karena situasi pandemi Covid-19.

Suasana Pantai Lakota di Wakatobi saat sore hari. Terdapat banyak perahu nelayan yang sandar di dermaga pantai ini. (Istimewa)

"Iya sebelum pandemi ini sangat ramai dan Alhamdulillah ini mulai ramai mungkin pengaruh pandemi yang semakin longgar," kata Mariana, Selasa (22/6/2021).

Ia mengatakan pantai itu merupakan titik terbaik menikmati tenggelamnya matahari di Pulau Tomia.

Baca juga: Selain Wakatobi, Sulawesi Tenggara Punya Pulau Labengki yang Terkenal Sebagai Raja Ampatnya Sulawesi

Para pengunjung dapat menikmati melalui beberapa spot yang tersedia mulai dari atas tebing pantai atau di area bawah tebing pantai.

Selanjutnya, sembari menikmati matahari terbenam, kamu juga bisa menikmatinya dengan segelas kopi atau minuman dan makanan yang lainya tersedia.

Halaman
12