15 Ribu Penumpang Heboh Naik Penerbangan Misterius, Diajak Traveling ke Antah-berantah

Editor: Kurnia Yustiana
Ilustrasi pesawat yang sedang melintasi lautan.

TRIBUNTRAVEL.COM - Pandemi Covid-19 memiliki dampak yang signifikan terhadap industri penerbangan di berbagai belahan dunia.

Banyaknya perbatasan negara yang ditutup, menimbulkan kerinduan tersendiri bagi para pelancong yang ingin terbang ke berbagai destinasi.

Untuk mengobati rasa rindu para pelancong, sejumlah maskapai di Korea Selatan menawarkan konsep penerbangan baru tanpa rute tujuan atau yang sering disebut penerbangan misterius.

Penerbangan misterius atau penerbangan antah-berantah membawa penumpangnya dari dan kembali ke bandara tempat pesawat lepas landas.

Penumpang tidak mendarat di destinasi baru seperti penerbangan pada umumnya.

Siapa sangka, konsep penerbangan ini sangat diminati para pelancong di Korea Selatan.

Melansir laman Simple Flying, Minggu (20/6/2021), tercatat ada ribuan penumpang turut serta dalam penerbangan misterius sejak pembatasan perjalanan dan penutupan perbatasan diberlakukan.

Dengan berlanjutnya penerbangan misterius di Korea Selatan sepanjang tahun 2021, tak dipungkiri bahwa stastistik yang mengesankan tersebut akan terus meningkat.

Air Busan menempati posisi pertama sebagai maskapai yang paling banyak mengoperasikan penerbangan misterius di Korea Selatan dengan 35 penerbangan. (Flickr/ ken H)

Lebih dari 150 penerbangan misterius telah beroperasi di Korea Selatan

Menurut data yang baru-baru ini dirilis oleh Korea Customs Service, total ada 15.983 penumpang telah naik 152 penerbangan misterius.

Halaman
1234