Video Wanita Ini Masak Oseng-oseng Batu dan Menyantapnya Viral di Medsos

Oseng batu yang viral di medsos

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita masak dan menyantap oseng-oseng batu viral di medsos.

Seorang pengguna Twitter @yowessory, mengunggah video berdurasi 31 detik yang memperlihatkan seorang wanita memasak oseng-oseng batu.

Oseng sendiri merupakan jenis sajian berbahan dasar daging, tempe, atau sayuran yang diolah dengan cara ditumis.

Namun, berbeda dengan wanita ini, dia memasak oseng dengan bahan yang tak biasa, yakni batu sungai.

Dalam video tersebut, terlihat wanita itu mencari batu-batu kerikil di sungai dan dikumpulkan dalam wadah yang terbuat dari anyaman bambu.

• Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja yang Menggugah Selera, Pecinta Pedas Coba Oseng Mercon

Kemudian, setelah mendapatkan batu kerikil yang cukup banyak ia mulai untuk menumis dengan memasukkan bumbu-bumbunya seperti cabai dan potongan rempah.

Tak lama setelah itu, dia pun memasukkan batu-batu ke dalam wajan yang berisi tumisan cabai dan rempah yang telah dibuatnya.

Wanita itu pun memasak seperti memasak makanan sungguhan lengkap dengan menggunakan spatula untuk mengaduk agar oseng batu bisa merata.

Kemudian, wanita itu juga menambahkan garam dan kecap asin ke dalam masakannya itu hingga batu-batu yang dimasakknya tertutup dengan bumbu.

Setalah masak, ia pun menyajikannya di sebuah mangkuk kecil dan memberinya irisan daun bawang sebagai topping penyedap rasa.

Halaman
12

Berita Populer