Trans Semarang Kembali Layani Rute Bandara Ahmad Yani Mulai 1 Juli 2020

Bus Trans Semarang

TRIBUNTRAVEL.COM - Bus Trans Semarang kembali mengaktifkan Koridor V rute Meteseh-PRPP yang melalui Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

Kembali beroperasinya Koridor V Bus Trans Semarang ini diumumkan melalui akun Instagram @transsemarang pada hari Selasa, 30 Juni 2020.

Jika kamu menuju atau dari Bandara Ahmad Yani Semarang, bisa menggunakan layanan Bus Trans Semarang.

Ada beberapa protokol kesehatan yang diterapkan oleh Trans Semarang, di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan, dan membawa hand sanitizer.

Tidak hanya mengaktifkan Koridor V rute Meteseh-PRPP, waktu layanan Bus Trans Semarang juga berubah menjadi mulai pukul 05.45 dan akhir layanan halte transit Balaikota pukul 18.00 WIB.

Dibuka Kembali Besok, Info Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo Semarang

Perubahan waktu operasional ini berlaku mulai hari Rabu, 1 Juli 2020.

Selain itu, Trans Semarang juga memperluas layanan hingga ke wilayah yang belum terjamah transportasi umum.

Dilansir oleh TribunTravel dari Tribun Jateng, Trans Semarang meluncurkan feeder baru yaitu feeder IV yang melayani rute BSB - Terminal Gunungpati - Unnes.

Plt Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Hendrix Setyawan mengatakan, feeder IV ini mulai beroperasi Jumat (19/6/2020).

 

Masyarakat yang menggunakan transportasi feeder ini dipungut biaya sama seperti layanan armada Trans Semarang lainnya yakni Rp 1.000 untuk pelajar dan Rp 3.500 untuk umum.

Feeder IV rute BSB - Unnes ini terhubung dengan koridor IV rute Cangkiran - Stasiun Tawang via Ngaliyan, koridor VI rute Undip - Unnes, dan koridor VIII Cangkiran - Simpanglima via Gunungpati.

Halaman
12

Berita Populer