Situ Rawa Lio, Tempat Wisata Alternatif Bagi Warga Depok yang Belum Bisa Liburan ke Jakarta

TRIBUNTRAVEL.COM - Warga Depok masih belum boleh masuk tempat wisata di wilayah DKI Jakarta, meski sejumlah tempat wisata utama sudah dibuka kembali.

Penyebabnya adalah tempat wisata di DKI Jakarta, seperti Taman Impian Jaya Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, dan Taman Mini Indonesia Indah, hanya menerima pengunjung warga DKI Jakarta.

Aturan itu sebagai upaya membatasi jumlah pengunjung, sebagaimana termaktub di Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020, tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Meski tidak bisa ke tempat wisata di Jakarta, warga Depok masih tetap berwisata kok, karena Depok tak kekurangan obyek wisata lokal. Salah satunya Situ Rawa Lio.

TONTON JUGA

Danau buatan di wilayah Pancoranmas, Depok ini menjadi salah satu tempat favorit warga setempat untuk bersantai dan menenangkan diri, karena udaranya segar dan pemandangannya menyejukkan mata.

Pedagang yang sudah mulai berjualan. (Tribunnews Bogor/Yudistira Wanne)

Maka tak mengherankan pada Selasa (23/6/2020) Situ Rawa Lio ramai pengunjung dari berbagai tingkatan usia.

Bakso cuanki

Chaerul, seorang warga setempat, mengatakan bahwa dirinya sengaja datang ke Situ Rawa Lio, Depok, Jawa Barat untuk menikmati suasana usai melakukan aktivitas rutin.

"Ya bersyukur dengan keadaan, aktivitas kembali seperti biasa. Saya baru ke sini saat perkantoran aktif. Ke sini untuk menikmati suasana situ," ujarnya.

Pengunjung Situ Rawa Lio di Pancoranmas, Depok, selalu menyempatkan diri menyantap bakso cuanki. (Tribunnews Bogor/Yudistira Wanne)

Lebih lanjut, Chaerul menyatakan dirinya sudah rindu menyantap bakso yang dijajakkan di kawasan Situ Rawa Lio, Depok.

"Saya kalau ke sini pasti menyempatkan menyantap bakso cuanki. Itu cara saya menghilangkan kejenuhan usai bekerja," katanya.

Chaerul berharap agar pengunjung lainnyamenerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah.

"Ya, semoga semua tetap menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, handvsanitizer itu sudah harus sedia," tandasnya.

Pengunjung Pantai Parangtritis dan Depok Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Sentra Kuliner Seafood Pantai Depok Yogyakarta Bakal Beroperasi Kembali

Potret Alun-alun Depok yang Baru Diresmikan, Fasilitasnya Lengkap

Alun-alun Depok Dilengkapi Kantong Parkir yang Siap Tampung hingga 30 Mobil dan 200 Motor

5 Taman di Depok yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan Akhir Pekan

Artikel ini telah tayang di Tribunwartakotatravel.com dengan judul Warga Depok Tak Bisa Piknik ke Jakarta? Jangan Khawatir, Masih Ada Situ Rawa Lio

Berita Populer