Pesawat Ini Alihkan Penerbangan Saat Tahu Ada Penumpang yang Bersin dan Batuk

United Airlines

TRIBUNTRAVEL.COM - Pesawat dari maskapai United Airlines dilaporkan mengalihkan penerbangan setelah ada penumpang yang bersin dan batuk.

Kabar itu terjadi di tengah penyebaran virus corona yang sudah menjangkiti lebih dari 114.000 orang, di mana 64.000 di antaranya berhasil sembuh.

Dalam keterangan resminya, United Airlines menerangkan bahwa penerbangan 1562 awalnya terbang dari Eagle (Colorado) menuju Newark (New Jersey).

Penerbangan yang berlangsung pada Minggu (8/3/2020) itu terganggu dan harus dialihkan ke Denver. Pasalnya, sejumlah penumpang merasa terganggu.

Dilansir AFP Selasa (10/3/2020), asal gangguan mereka adalah adanya penumpang yang batuk dan bersin, sehingga ditakutkan mereka terinfeksi virus corona.

Karena mereka terus mengeluh, pilot terpaksa mengalihkan pesawatnya ke Denver, di mana para penumpang tersebut dikeluarkan.

Naik Pesawat dengan Bayinya, Pasangan Orang Tua Baru Ini Dapat Kejutan dari Pramugari

"Setelah mendarat dengan selamat, pihak berwenang segera masuk. Kejadian ini bukanlah sebuah situasi medis," jelas United Airlines.

Media lokal KCNC-TV memberitakan, setelah dilakukan pemeriksaan, si penumpang yang jadi sorotan disebut hanya menderita alergi.

LIHAT JUGA:

Penumpang yang tidak disebutkan identitasnya tersebut segera menjalani pemindaian, di mana dia tidak mengalami demam dan diizinkan melanjutkan terbang.

Disebutkan bahwa Biro Penyelidik Federal AS (FBI) ikut menginvestigasi insiden tersebut. Namun, tak diketahui apakah ada tuntutan hukum yang diberikan.

Gara-gara Takut Virus Corona, Penumpang Ini Semprotkan Penyegar Udara pada Pria Asia

Cara Mengganti Paspor Biasa ke E-Paspor, Traveler Bisa Ikuti 4 Alur Ini

Sriwijaya Air Beri Diskon Tiket Pesawat hingga 35 Persen, Berlaku Februari-Maret 2020

Viral Video Detik-detik Powerbank Meledak dalam Kantong Celana Penumpang saat di Bandara

4 Jenis Tiket Kereta Bandara yang Dipilih Sesuai dengan Kebutuhan Penumpang

Artikel ini telah dimuat di Kompas.com dengan judul Ada Penumpang Bersin dan Batuk, Pesawat United Airlines Alihkan Penerbangan.

Berita Populer