Ini Tujuan Pramugari Sering Melihat Boarding Pass Penumpang Sebelum Terbang

Ilustrasi Pramugari

TRIBUNTRAVEL.COM - Ketika melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang, biasanya pramugari meminta untuk memperlihatkan boarding pass penumpang.

Padahal sebelumnya, boarding pass penumpang sudah dicek oleh petugas bandara saat boarding, sehingga seharusnya boarding pass tidak dicek lagi oleh pramugari.

Biasanya pramugari ini meminta kamu menunjukkan boarding pass untuk mengarahkan deret kursi mana yang akan ditempati selama penerbangan.

Pramugari di beberapa maskapai biasanya meminta kita menunjukkan boarding pass tepat saat hendak masuk ke dalam kabin pesawat.

• Makna 4 Warna Seragam Pramugari Garuda Indonesia

Tonton juga:

Namun ternyata ada alasan tersembunyi kenapa pramugari meminta Anda untuk memperlihatkan boarding pass penumpang.

Tidak hanya untuk mengecek identitas dan posisi kursi tempat duduk penumpang, tapi ada maksud tersembunyi penumpang harus menunjukkan boarding pass mereka kepada pramugari.

Hal ini adalah satu trik dari pramugari agar perjalanan penumpang menjadi lancar dan aman terkendali.

Dilansir oleh TribunTravel dari Cosmopolitan, pramugari yang meminta menunjukkan boarding pass sebenarnya bukan untuk alasan keamanan atau membantu penumpang menemukan tempat duduk.

Di balik itu, itu adalah trik untuk melihat kondisi penumpang apakah mereka dalam kondisi bugar sehingga siap untuk terbang.

Seorang pramugari dari maskapai penerbangan Condor Airlines, Myriam Mimi menjelaskan kenapa pramugari meminta penumpang menunjukkan boarding passnya.

Ilustrasi pramugari saat melayani penumpang pesawat (pointswithacrew.com)

Hal ini untuk memeriksa kondisi penumpang apakah mereka mabuk, mual, atau sakit yang terlihat dari paparan fisik mereka.

Selain itu, pramugari ini juga memperhatikan apakah penumpang tersebut sedang sakit, marah, atau takut yang biasa mudah dikenali dari ekspresi wajah mereka.

Hal ini bertujuan untuk menghindari segala jenis masalah yang berpotensi terjadi selama penerbangan.

Seorang pramugari lain mengungkapkan bahwa mereka juga menggunakan temu sapa di pintu pesawat untuk memeriksa penumpang tersebut sakit atau tidak.

Pramugari ini memeriksa apakah penumpang tersebut pucat atau tidak, apakah mereka sedang mengalami flu atau tidak.

Dan bila membutuhkan perawatan lanjut ketika mendarat, maka mereka akan menawarkan bantuan.

Jadi, kalau kamu diminta oleh pramugari untuk menunjukkan boarding pass ketika di pintu pesawat, ada alasan di balik semuanya itu.

• Seorang Pramugari Patah Tulang Kaki saat Pesawat Alami Turbulensi

• Mantan Manajer Kabin Ungkap Dua Kriteria Khusus yang Harus Dipenuhi jika Ingin jadi Pramugari

• Pramugari Ungkap Tips Rahasia Dapat Pelayanan Terbaik di Pesawat, Cukup Lakukan Hal Simpel Ini

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel

Berita Populer