Breaking News:

Walking Tour Jelajah Kenjeran Park, Cara Seru Liburan Tahun Baru Imlek ke Tempat Wisata di Surabaya

Walking Tour bisa menjadi cara yang asyik untuk liburan ke Kenjeran Park, tempat wisata di Surabaya yang dekat dengan hotel dan tempat sewa motor.

TribunTravel/Zainiya Abidatun N
Walking Tour di Kenjeran Park, tempat wisata di Surabaya yang berdekatan dengan sejumlah hotel dan tempat sewa motor. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Walking tour atau tur jalan kaki bisa jadi ide yang menarik untuk menjelajah tempat wisata di Suarabaya saat momen libur Tahun Baru Imlek karena lokasinya berdekatan dengan sejumlah hotel dan tempat sewa motor.

Ada banyak tempat wisata di Surabaya yang cukup menarik untuk dijelajahi sambil jalan kaki, apalagi jika kamu liburan di hotel terdekat dan sudah punya kendaraan dari tempat sewa motor.

Kenjeran Park, tempat wisata di Surabaya untuk walking tour yang dekat dengan hotel dan tempat sewa motor.
Kenjeran Park, tempat wisata di Surabaya untuk walking tour yang dekat dengan hotel dan tempat sewa motor. (TribunTravel/Zainiya Abidatun N)

Nah, untuk cara liburan ke tempat wisata di Surabaya sendiri, TribunTravel berkesempatan mengikuti walking tour bareng Bersukariawalk Surabaya.

Nah, spesial Tahun Baru Imlek kali ini Bersukariawalk Surabaya mengeluarkan beberapa rute spesial untuk menyusuri sejumlah destinasi yang kental dengan adat dan budaya Tionghoa, salah satunya Kenjeran Park.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Surabaya untuk Libur Tahun Baru Imlek, Kunjungi Kya Kya hingga Tambak Bayan

Lokasinya berada di Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Sebagaimana disebutkan sebelumya, walking tour di Kenjeran Park bersama Sukariawalk Surabaya bukan seperti cara jalan-jalan biasanya.

TONTON JUGA:

Melainkan juga sembari didampingi oleh pemandu wisata, yang berperan sebagai narator untuk menceritakan sejarah hingga keunikan setiap sudut di kawasan Kenjeran Park.

Dalam momen Tahun Baru Imlek tersebut jalan-jalan dengan jalan kaki kali ini ditemani oleh pemandu walking tour, Reggy Marrolas.

Membuka sesi walking tour, Reggy Marrolas mengajak para peserta untuk menuju spot pertama yakni di area Patung Budha Empat Wajah.

Reggy menjelaskan, Patung Budha Empat Wajah ini merupakan satu di antara bangunan yang cukup ikonik di Kenjeran Park.

Dikatakan demikian karena Patung Budha Empat Wajah tersebut rupanya merupakan patung Budha tertinggi di Indonesia yang diresmikan pada 2004 lalu.

Baca juga: Jadwal Acara Festival Lampion Tambak Bayan 2023 di Surabaya, Spesial Rayakan Tahun Baru Imlek

Tingginya sendiri dari bawah hingga puncak stupa mencapai 36 meter dengan luas area 9x9 meter.

Tak sekadar megah, Patung Budha Empat Wajah tersebut juga dijadikan sebagai tempat ibadah yang sarat akan nilai-nilai filosofi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved