Breaking News:

Jadwal Perayaan Cap Go Meh 2023 di Pontianak, Bakalan Meriah

Jadwal perayaan Cap Go Meh 2023 di Pontianak dengan berbagai acara seru buat wisatawan beserta info hotel dan tempat sewa motor.

Editor: Kurnia Yustiana
Instagram/@capgomeh_pontianak
Kemeriahan Cap Go Meh Pontianak 2020. Tahun ini Cap Go Meh Pontianak akan kembali digelar. Lokasinya dekat dengan hotel dan mudah mencari tempat sewa motor. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Cap Go Meh 2023 tepat pada tanggal 5 Februari, kamu bisa pesan hotel dan kendaraan di tempat sewa motor biar makin nyaman merayakannya di luar kota.

Nah, Pontianak dikenal sebagai salah satu kota yang punya perayaan Cap Go Meh begitu meriah, di mana tersedia pula banyak hotel dan tempat sewa motor buat wisatawan.

Kemeriahan Cap Go Meh Pontianak 2020. Tahun ini Cap Go Meh Pontianak akan kembali di gelar dengan mengambil lokasi yang dekat dengan hotel dan tempat sewa motor.
Kemeriahan Cap Go Meh Pontianak 2020. Tahun ini Cap Go Meh Pontianak akan kembali di gelar dengan mengambil lokasi yang dekat dengan hotel dan tempat sewa motor. (Instagram/@capgomeh_pontianak)

Tahun ini, Pontianak akan kembali menyelenggarakan berbagai rangkaian acara Cap Go Meh yang pastinya menarik buat wisatawan.

Ketua Panitia Cap Go Meh Pontianak, Hendri Pangestu Lim, menjelaskan sejumlah rangkaian acara kegiatan Cap Go Meh 2023 di Pontianak.

Baca juga: Sejarah, Makna dan Tradisi Cap Go Meh yang Menjadi Puncak Perayaan Imlek

Pertama, mulai tanggal 30 Januari 2023 akan dibuka Pasar Hongkong, sampai tanggal 5 Februari 2023.

Pasar Hongkong ini nantinya akan diisi sebanyak 66 tenda yang terdiri dari UMKM, perusahaan, kuliner, dan lain-lain.

Setelah rangkaian kegiatan pembukaan yang dilakukan pada tanggal 30 Januari 2023 pagi, kemudian pada tanggal 3 Februari akan ada kegiatan naga buka mata pada pukul 06.00 WIB pagi.

“Setelah buka mata pagi hari, naga dan barongsai ini akan mencari donatur siangnya setelah sholat jumat dan akan berakhir para 4 Februari 2023,” jelas Ketua Panitia Cap Go Meh Pontianak, Hendri Pangestu Lim, kepada TribunPontianak.com pada Sabtu (14/1/2023).

Suasana Festival Cap Go Meh di Kota Pontianak tahun 2017 (7/2/2017)
Suasana Festival Cap Go Meh di Kota Pontianak tahun 2017 (7/2/2017) (KOMPAS.com/Yohanes Kurnia Irawan)

Kemudian acara puncaknya akan berlangsung pada tanggal 5 Februari 2023 dengan sejumlah kegiatan seperti karnaval di Jalan Sisingamangaraja, Patimura, Gajah Mada dan finish di Budi Karya.

“Karnaval ini nantinya akan dimulai pada pukul 12.00 WIB sampai 16.30 WIB. Nah, ini kita istirahat dulu kemudian lanjut kembali pada sesi kedua, yaitu naga bersinar yang dimulai pada pukul 19.30 WIB dan selesainya pada pukul 22.30 WIB,” tuturnya.

“Untuk panggung utama nantinya akan dibangun di depan Yayasan Bhakti Suci Gajah Mada,” imbuhnya.

Perayaan Cap Go Meh Pontianak Sudah Dapat Izin Keramaian

Belakangan diketahui Presiden Joko Widodo resmi mencabut kebijakan PPKM pada Jumat (30/12/2022).

Aturan itu tertuang dalam Instruksi Mendagri no. 50 dan 51.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved