Breaking News:

Cerita Pria Gunakan Tato Barcode untuk Lakukan Transaksi Pembayaran: Ribet Pakai Ponsel

Seorang pria menjadi viral di media sosial karena memiliki tato barcode yang berfungsi sangat baik untuk melakukan transaksi pembayaran.

Flickr.com/Danumurthi Mahendra
Ilustrasi - seorang dengan ponsel. Seorang pria menjadi viral di media sosial karena memiliki tato barcode yang berfungsi sangat baik untuk melakukan transaksi pembayaran. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Tak sekadar seni, tato juga menjadi gaya hidup bagi sebagian orang.

Beberapa orang bahkan menggambar tato di tubuh mereka dengan tujuan tertentu.

Ilustrasi kasir di sebuah toko. Seorang pria menjadi viral di media sosial karena memiliki tato barcode yang berfungsi sangat baik untuk melakukan transaksi pembayaran.
Ilustrasi kasir di sebuah toko. Seorang pria menjadi viral di media sosial karena memiliki tato barcode yang berfungsi sangat baik untuk melakukan transaksi pembayaran. (Pexels/iMin Technology)

Seperti yang dilakukan seorang pria Taiwan yang viral di media sosial karena tato miliknya.

Pria Taiwan ini viral lantaran memiliki tato barcode aplikasi pembayaran secara permanen di lengan bawahnya.

Baca juga: Viral Oreo Kolaborasi Bareng BLACKPINK, Isinya Bakal Ada Photocard Tiap Member

Dilansir dari Oddity Central, Rabu (30/11/2022), Pria yang tidak disebutkan namanya baru-baru ini menggunakan platform media sosial Taiwan Dcard untuk berbagi tato barcode fungsional.

LIHAT JUGA:

Rupanya, mereka telah mempertimbangkan untuk mendapatkan tato untuk sementara waktu, tetapi mereka menginginkan sesuatu yang istimewa daripada hal-hal berseni yang dibuat orang.

Suatu hari, sambil memikirkan betapa rumitnya harus terus-menerus mengeluarkan ponsel cerdasnya untuk membayar barang, dia tersadar mengapa tidak mendapatkan tato fungsional untuk menyelesaikan masalah itu?.

Jadi dia meminta seorang seniman tato untuk menorehkan barcode aplikasi pembayarannya di lengan bawahnya sehingga dia tidak perlu menggunakan ponselnya lagi.

Sekarang, tato semacam itu tampaknya cukup sederhana.

Baca juga: Aksi Metro Guy Viral di TikTok Mampu Mencuri Perhatian Suporter Piala Dunia 2022 di Qatar

Ilustrasi supermarket. Seorang pria menjadi viral di media sosial karena memiliki tato barcode yang berfungsi sangat baik untuk melakukan transaksi pembayaran.
Ilustrasi supermarket. Seorang pria menjadi viral di media sosial karena memiliki tato barcode yang berfungsi sangat baik untuk melakukan transaksi pembayaran. (pexels.com/Mehrad Vosoughi)

Tetapi seperti yang telah ditunjukkan oleh orang lain, jika seniman tato membuat salah satu batang terlalu tebal atau terlalu tipis.

Atau jika salah satu celah di antara keduanya sedikit lebih lebar daripada yang ada di kode batang sebenarnya, itu tidak akan berfungsi sebagaimana dimaksud.

Namun, dalam kasus ini, seniman tato tersebut melakukan pekerjaan yang menggemparkan, karena OP membagikan beberapa video dirinya menggunakan tato lengan bawah untuk membayar barang-barang di toko serba ada dan pom bensin tanpa hambatan.

Dia mengakui bahwa orang kadang-kadang menatapnya, terkejut bahwa tatonya benar-benar berfungsi, tetapi sejauh ini dia tidak memiliki masalah untuk membayarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved