Breaking News:

Asyik! KAI Mulai Kembangkan Stasiun Tigaraksa, Warga Tangerang Makin Nyaman Naik KRL

PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana kembangkan Stasiun Tiaraksa di Tangerang, Banten, melalui kerja sama berbagai pihak.

Dok. KAI
PT Kereta Api Inodnesia akan mengembangkan Stasiun Rigaraksa yang ada di Kabupaten Tangerang, Banten. 

TRIBUNTRAVEL.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengembangkan eksistensi Stasiun Tigaraksa di Kabupaten Tangerang, Banten.

Bekerja sama dengan sejumlah pihak, pengembangan Stasiun Tigaraksa ditujukan untuk meningkatkan mobilitas masyarakat.

PT Kereta Api Inodnesia akan mengembangkan Stasiun Rigaraksa yang ada di Kabupaten Tangerang, Banten.
PT Kereta Api Inodnesia akan mengembangkan Stasiun Rigaraksa yang ada di Kabupaten Tangerang, Banten. (Dok. KAI)

Dengan demikian Stasiun Tigaraksa sekaligus dapat meningkatkan pelayanan dan aksesibilitas layanan bagi masyarakat.

Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha KAI, Sandry Pasambuna mengatakan, kerja sama ini merupakan sinergitas antara Pemerintah Pusat dan beberapa stakeholder.

Baca juga: KAI Siap Rampungkan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Ditargetkan Beroperasi Juni 2023 Mendatang

Di antaranua meliputi Pemerintah Daerah, BUMN, dan perusahaan swasta.

Dalm hal ini pihak mereka melakukan upaya untuk kepentingan masyarakat luas melalui peningkatan jangkauan serta layanan perkeretaapian khususnya Commuter Line.

TONTON JUGA:

“Melalui pembangunan Ekstensi Stasiun Tigaraksa dan Fly Over Tenjo ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor yang sehari-hari bepergian menggunakan Commuter Line,” kata Sandry dikutip dari laman resmi KAI, Minggu (16/10/2022).

Sandry menambahkan, melalui proyek ini pihaknya akan membangun ekstensi dari Stasiun Tigaraksa dari Stasiun Tigaraksa eksisting.

Sebagaimana diketahui, dua stasiun tersebut memiliki jarak yang cukup jauh yakni berjarak 750 meter.

Nantinya kedua bangunan Stasiun Tigaraksa tersebut akan dihubungkan dengan Pedestrian Skybridge sepanjang 600 m.

Ceremonial Penuangan Pasir oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha PT Kereta Api Indonesia (persero) Sandry Pasambuna, Plt Direktur Jendral Perkeretaapian Zulmafendi, Kepala BPTJ Umar Aris, Asisten Deputi Bidang Jasa Logistik Desty Arliani, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Wakil Direktur Utama Podomoro Noer Indrajadja, Direktur Utama Agung Podomoroland Bacelius Ruru.
Ceremonial Penuangan Pasir oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha PT Kereta Api Indonesia (persero) Sandry Pasambuna, Plt Direktur Jendral Perkeretaapian Zulmafendi, Kepala BPTJ Umar Aris, Asisten Deputi Bidang Jasa Logistik Desty Arliani, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Wakil Direktur Utama Podomoro Noer Indrajadja, Direktur Utama Agung Podomoroland Bacelius Ruru. (Dok. KAI)

Bangunan Ekstensi Stasiun Tigaraksa akan terintegrasi dengan kawasan Transit Oriented Development (TOD) yang dikembangkan Agung Podomoro Land.

Konsep TOD yang dikembangkan pada Stasiun Tigaraksa tersebut akan menghubungkan Stasiun Tigaraksa dengan kawasan pemukiman Agung Podomoro Land.

Menariknya, pencanangan ini juga akan disinkronisasi dengan rencana pembangunan Transport Hub.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved