Breaking News:

Indahnya Taman Tematik di Kebun Raya Bedugul Bali, Seperti Apa Ya?

Traveler yang liburan ke Bali bisa coba jelajahi Taman Tematik di Kebun Raya Bedugul Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Editor: Nurul Intaniar
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana di salah satu tempat tanaman jenis kaktus di Kebun Raya Eka Karya Bali atau yang lebih terkenal dengan nama Kebun Raya Bedugul di Kecamatan Baturiti, Tabanan, belum lama ini. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Aad berbagai rekomendasi wisata menarik di Bali yang dapat dikunjungi.

Bukan hanya pantai saja, tapi juga kebun raya.

Taman Tematik Eka Karya di Kebun Raya Bedugul Bali
Taman Tematik Eka Karya di Kebun Raya Bedugul Bali (Dok. Kebun Raya Bedugul Bali via Grid.ID)

Sebut salah satunya ialah Kebun Raya Bedugul.

Lokasi tempat wisata ini ada di Jalan Kebun Raya, Batunya, Baturiti, Candikuning, Baturiti, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Baru di Bogor yang Sempat Viral, The Farm Pancawati hingga Glow Kebun Raya

Kebun Raya Bedugul merupakan kebun botani terbesar di Indonesia.

Keindahan botani seluas 157,5 hektare ini mampu membius mata setiap pengunjung yang datang ke sana.

Bukan hanya bisa menikmati keindahan alamnya saja, Kebun Raya Bedugul menghadirkan wisata seru dan terbaru yaitu Taman Tematik.

Taman Tematik kini tersebar luas di area wisata Kebun Raya "Eka Karya" Bali atau yang sering disebut dengan Kebun Raya Bedugul.

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang menggandeng PT Mitra Natura Raya sebagai mitra kerja-nya memastikan lima pilar Kebun Raya yakni konservasi, penelitian, edukasi, wisata alam, dan jasa lingkungan, tetap berfungsi secara seimbang dan proporsional.

Sebagai wisata edukasi dan konservasi, Kebun Raya “Eka Karya” Bali memiliki taman tematik dengan koleksi tumbuhan yang terbagi ke dalam beberapa taman khusus sesuai dengan jenisnya, seperti Taman Rhododendron, Taman Anggrek, Taman Kaktus, Taman Begonia, Taman Cyathea, Taman Bambu, dan Taman Aquatik.

Selain itu, terdapat juga taman khusus yang menyimpan koleksi tumbuhan bermanfaat, seperti Taman Panca Yadnya dan Taman Usada.

Baru-baru ini pemerintah mulai melonggarkan beberapa aturan pembatasan kegiatan masyarakat terkait pencegahan pandemi Covid-19.

Hal tersebut merupakan langkah awal untuk memulai transisi dari situasi pandemi ke endemi sesuai dengan kebijakan yang diumumkan sebelumnya oleh Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Kebun Raya Purwodadi Pasuruan 2022, Ketahui Tarif Sewa Sepeda hingga Skuter

Baca juga: Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bedugul 2022, Petualangan Seru di Bali Favorit Wisatawan

Dengan itu taman tematik indoor dan rumah kaca yang dimiliki oleh Kebun Raya “Eka Karya” Bedugul Bali sudah mulai bisa dibuka kembali.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved