Breaking News:

Ada Bazaar Kuliner hingga Pameran Batik Alami, Intip Kemeriahan Pekan Lingkungan Hidup di Lamongan

Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar acara bertajuk 'Pekan Lingkungan Hidup dan Pasar Rakyat' di GOR pada 19-23 Juli 2022.

TribunTravel/Zainiya Abidatun N
Kemeriahan gelaran acara bertajuk 'Pekan Lingkungan Hidup dan Pasar Rakyat' di Gelanggang Olahraga (GOR) Lamongan, Selasa (20/7/2022). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Masa Transisi setelah era pandemi Covid-19 tampaknya menjadi angin segar bagi Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Setelah banyak kebijakan dilonggarkan, Lamongan mulai kembali bangkit dengan menghadirkan sejumlah kegiatan menarik.

Kemeriahan gelaran acara bertajuk 'Pekan Lingkungan Hidup dan Pasar Rakyat' di Gelanggang Olahraga (GOR) Lamongan, Selasa (20/7/2022).
Kemeriahan gelaran acara bertajuk 'Pekan Lingkungan Hidup dan Pasar Rakyat' di Gelanggang Olahraga (GOR) Lamongan, Selasa (20/7/2022). (TribunTravel/Zainiya Abidatun N)

Hal tersebut satu di antaranya diwujudkan dalam gelaran Pekan Lingkungan Hidup dan Pasar Rakyat yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Diketahui sebelumnya, kegiatan Pekan Lingkungan Hidup ini diadakan di Gelanggang Olah Raga (GOR), di Pagerwojo, Lamongan, Jawa Timur.

Baca juga: Serunya Berburu Kuliner dan Spot Foto Instagenic di Megilan Festival Lamongan

Ya, Pekan Lingkungan Hidup dan Pasar Rakyat memang didakan untuk memperingati hari Jadi Lamongan ke-453 sekaligus Hari Lingkungan Hidup yang bertepatan pada Juni 2022 lalu.

Tak sekedar itu, Pekan Lingkungan Hidup dan Pasar Rakyat sekaligus sebagai upaya pembangkitan ekonomi kembali pasca pandemi Covid-19.

TONTON JUGA:

Lebih dari itu juga sebagai upaya kempanye kepada masyarakat terkait kesadaran menjaga lingkungan.

"Kita melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari UMKM, perusahaan, dan sekolah berprestasi, dalam rangka mengedukasi masyrakat terkait dengan kesadara menjaga lingkungan," tutur Didin S. Damanhuri, selaku Pengawas Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan, Sealasa (19/7/2022).

Penasaran dengan kemeriahannya, TribunTravel bertandang ke lokasinya langsung.

Saat memasuki area kegiatan, pengunjung akan disambut dengan puluhan stand yang berjajar rapi.

Stand-stand tersebut diisi oleh sejumlah sekolah berprestasi serta para pelaku UMKM dari berbagai desa di Lamongan.

Menyesuaikan dengan tema yang diusung, pameran UMKM pada Pekan Lingkungan Hidup Lamongan ini terbilang unik dan inovatif.

Dikatakan demikian karena produk yang dipamerkan merupakan hasil buah tangan masyarakat serta para pelajar itu sendiri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved