Breaking News:

Turis Jatuh ke Kawah Gunung Berapi yang Hancurkan Pompeii, Ternyata Nyelonong Masuk Tak Bayar Tiket

Seorang turis asal Amerika Serikat berhasil diselamatkan setelah terjatuh di kawah gunung berapi Vesuvius, Italia pada Sabtu (9/7/2022).

Flickr.com/ Pedro
Ilustrasi kawah Gunung Vesuvius, Italia. Seorang pria asal Amerika Serikat yang jatuh ke kawah setelah menerobos masuk tanpa bayar tiket dan selfie di gunung, berhasil diselamatkan petugas pada Sabtu (9/7/2022). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Vesuvius menjadi salah satu gunung berapi di Italia yang kental akan kisah sejarah Kota Pompeii dan mendunia.

Vesuvius ini merupakan satu-satunya gunung berapi aktif yang ada di Eropa daratan dan terletak di bagian timur kawasan Napoli.

Ilustrasi kawah Gunung Vesuvius, Italia, tempat kejadian seorang pria selamat setelah jatuh ke dalamnya pada Sabtu (9/7/2022).
Ilustrasi kawah Gunung Vesuvius, Italia, tempat kejadian seorang pria selamat setelah jatuh ke dalamnya pada Sabtu (9/7/2022). (Flickr.com/ Pedro)

Sebagaimana diketahui, gunung berapi ini pada zaman dahulu sempat meletus hebat hingga menghancurkan Kota Pompeii pada era Romawi kuno.

Berabad-abad berlalu, Gunung Vesuvius kini menjadi tempat wisata alam hingga sejarah yang menarik turis dari berbagai belahan dunia.

Baca juga: Detik-detik Gunung Berapi yang Tertutup Salju Meletus, Videonya Viral di Medsos

Banyak wisatawan yang ingin datang ke Gunung Vesuvius, tapi ternyata tak semua mau mengikuti aturan hingga berujung celaka.

Seperti yang terjadi belum lama ini, beredar sebuah kabar yang membuat banyak orang heboh soal wisatawan di sekitar Gunung Vesuvius.

TONTON JUGA:

Seorang turis asal Amerika Serikat (AS) dilaporkan terjatuh ke dalam kawah Gunung Vesuvius pada Sabtu (9/7/2022).

Melansir The Guardian, Sabtu (17/7/2022), pria itu berusia 23 tahun dan datang mendaki Gunung Vesuvius bersama keluarga.

Menurut keterangan kepala kelompok pariwisata Confesercenti untuk Vesuvius, Paolo Cappelli, ia mengatakan kejadian ini bermula dari saat turis itu mendaki lewat jalur terlarang.

Hal itu ternyata sengaja dilakukan pria AS tersebut lantaran ia tak memiliki tiket masuk Gunung Vesuvius.

Ilustrasi seorang turis berfoto di puncak gunung. Baru-baru ini turis asal AS berhasil dielematkan setelah terjatuh di kawah Gunung Vesuvius, Italia.
Ilustrasi seorang turis berfoto di puncak gunung. Baru-baru ini turis asal AS berhasil dielematkan setelah terjatuh di kawah Gunung Vesuvius, Italia. (Free-Photos /Pixabay)

Bisa dibilang, dia mendaki dengan ilegal tanpa beli tiket dan izin petugas.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu nekat lewat jalur terlarang untuk mencapai puncak gunung berapi setinggi 1.281 mdpl bersama keluarganya.

Baca juga: Pendaki Rekam Momen Mengerikan saat Salju di Gunung Tiba-tiba Longsor, Videonya Viral di Medsos

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved