Breaking News:

Sandiaga Uno Tampil Beda di Solo Menari 2022, Ikut Parade Bareng Gibran Rakabuming & Jan Ethes

Menparekraf Sandiaga Uno memakai kostum salah satu tokoh pewayangan Ponco Kusumo yang kharismatik saat hadiri Solo Menari 2022.

Editor: Kurnia Yustiana
Instagram/sandiuno
Menparekraf Sandiaga Uno memakai kostum tokoh pewayangan saat menghadiri Solo Menari di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (29/2/2022). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Gelaran budaya Solo Menari berlangsung 29 April 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Tak hanya satu lokasi, ada sejumlah titik di Kota Solo yang menjadi tempat bagi para penari unjuk gigi.

Sejumlah tempat tersebut adalah Lobby Utama Solo Square, Loji Gandrung, Pasar Antik Ngarsopuro, area parkir McDonalds Slamet Riyadi dan halaman Balai Kota Surakarta.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dan anaknya, Jan Ethes, dalam gelaran Solo Menari di Solo, Jawa Tengah, Jumat (29/4/2022).
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dan anaknya, Jan Ethes, dalam gelaran Solo Menari di Solo, Jawa Tengah, Jumat (29/4/2022). (Instagram/sandiuno)

Dari pantauan TribunTravel di lokasi, Jumat (29/4/2022), event ini begitu diminati masyarakat seiring dengan banyaknya penonton yang menyaksikan Solo Menari 2022.

Nah, Solo Menari 2022 yang digelar tepat di Hari Tari Sedunia juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Siapkan Sejumlah Strategi untuk Libur Lebaran 2022 yang Aman dan Kondusif

Sandiaga Uno ikut naik kuda dalam parade Solo Menari 2022 bersama KGPAA Mangkunegara X GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, serta Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dan sang putra, Jan Ethes, sebelum lanjut menonton para penari berlenggak-lenggok di Balai Kota Surakarta.

Yuk, simak potret Sandiaga Uno saat menghadiri Solo Menari 2022.

1. Sandiaga Uno Pakai Kostum Tokoh Pewayangan

Menparekraf Sandiaga Uno beserta Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dan Jan Ethes menyaksikan Solo Menari di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (29/2/2022).
Menparekraf Sandiaga Uno beserta Raja Mangkunegara X, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dan Jan Ethes menyaksikan Solo Menari di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (29/2/2022). (TribunTravel.com/Muhammad Yurokha May)

Dalam Solo Menari kali ini, Sandiaga Uno tampil mengenakan kostum Ponco Kusumo, salah satu karakter dari pewayangan yang kharismatik.

Ia mengenakan jarik, lengkap dengan mahkota dan sejumlah aksesoris khas pewayangan.

“Ponco Kusumo, tokoh yang ada dalam pewayangan sebagai keturunan Pandawa. Karakternya bijaksana dan juga gesit, gercep. Dia selalu menjadi pemimpin dan juga dia all out gaspol,” tutur Sandiaga Uno, dikutip TribunTravel dari akun Instagram @sandiuno, Sabtu (30/4/2022).

Baca juga: Potret Sandiaga Uno Coba Wahana Lounge In The Sky yang Lagi Hits di Jakarta Selatan

2. Tetap Pakai Kostum saat Nonton Tari

Menparekraf Sandiaga Uno beserta Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dan Jan Ethes menyaksikan Solo Menari di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (29/2/2022).
Menparekraf Sandiaga Uno beserta Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dan Jan Ethes menyaksikan Solo Menari di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (29/2/2022). (TribunTravel.com/Muhammad Yurokha May)

Sandiaga Uno telah mengenakan kostum tokoh pewayangan sejak parade Solo Menari 2022 menuju Balai Kota Surakarta.

Setelah parade usai, yang kemudian dilanjut menyaksikan langsung para penari beraksi di Balai Kota Surakarta, Sandiaga Uno juga masih mengenakan kostum yang sama.

Baca juga: Sandiaga Uno Beri Jawaban Soal Heboh Brand Indonesia Klaim Ikutan Paris Fashion Week

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved