Breaking News:

Rekomendasi Wisata

Pantai Panjang Hingga Rumah Pengasingan Soekarno, Ini 7 Tempat Wisata Di Bengkulu untuk Liburan

Rekomendasi 7 tempat wisata di Bengkulu, ada Pantai Panjang, Benteng Marlborough, Pulau Tikus, dan masih banyak lagi.

Tribun Bengkulu/Prawira Maulana
Suasana Benteng Marlborough di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Benteng peninggalan era kolonial ini dibangun antara 1714-1719 oleh East India Company (EIC) di bawah kepemimpinan Gubernur Joseph Collett. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Bengkulu merupakan wilayah provinsi di Pulau Sumatera yang kerap jadi tujuan wisata para traveler.

Meski wilayahnya tidak terlalu besar, Bengkulu punya banyak tempat wisata indah yang jadi daya tarik wisatawan.

Selain itu, tempat wisata di Bengkulu yang terkenal memliki karakteristik keunikan tersendiri.

Bengkulu juga menjadi kota yang sarat akan sejarah karena sempat menjadi koloni Inggris selama kurang lebih 140 tahun.

Maka wajar jika banyak dari tempat wisata di Bengkulu tak hanya punya pemandangan indah tapi juga kental dengan nilai historis.

Berikut TribunTravel telah merangkum 7 tempat wisata di Bengkulu yang bisa masuk bucket list untuk liburan.

1. Pantai Panjang

Pengunjung menikmati pemandangan di Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, beberapa waktu lalu. Selain wisata alam, Kota Bengkulu juga menawarkan wisata sejarah dan wisata budaya.
Pengunjung menikmati pemandangan di Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, beberapa waktu lalu. Selain wisata alam, Kota Bengkulu juga menawarkan wisata sejarah dan wisata budaya. (KOMPAS/VINA OKTAVIA)

Pantai Panjang termasuk satu di antara tempat wisata di Bengkulu yang cukup populer dan banyak diburu wisatawan untuk liburan.

Sesuai namanya, tempat wisata di Bengkulu ini menjadi satu di antara pantai terpanjang di Indonesia.

Saat berkunjung ke Pantai Panjang, pengunjung akan disuguhkan hamparan garis pantai yang membentang hingga mencapai 7 KM.

Areanya yang luas menjadikan Pantai Panjang juga dimeriahkan dengan beragam fasilitas dan aktivitas menarik yang bisa dicoba.

Di antaranya ada restoran, cafe, penginapan, pusat perbelanjaan, wahana bermain anak, ataupun wahana olahraga air lainnya.

Jika ingin berkunjung, Pantai Panjang ini berlokasi di Jl Pariwisata, Lempuing, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu.

2. Benteng Marlborough

Suasana Benteng Marlborough di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Benteng peninggalan era kolonial ini dibangun antara 1714-1719 oleh East India Company (EIC) di bawah kepemimpinan Gubernur Joseph Collett.
Suasana Benteng Marlborough di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Benteng peninggalan era kolonial ini dibangun antara 1714-1719 oleh East India Company (EIC) di bawah kepemimpinan Gubernur Joseph Collett. (Tribun Bengkulu/Prawira Maulana)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved