Breaking News:

Liburan ke Inggris, Ini 7 Acara dan Atraksi Menarik di 2022 Termasuk Ulang Tahun Ratu Elizabeth II

Traveler yang berencana liburan ke Inggris di tahun 2022, simak beberapa acara dan atraksi menarik yang bisa jadi tujuan wisata berikut ini.

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Nurul Intaniar
Instagram.com/@theroyalfamily
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip Mountbatten, Kamis (17/12/2020). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Punya rencana liburan ke Inggris tahun ini?

Inggris menghadirkan sejumlah acara dan atraksi menarik di tahun 2022 yang pantang untuk dilewatkan begitu saja.

Traveler yang berencana liburan ke Inggris di tahun 2022, simak beberapa acara dan atraksi menarik yang bisa jadi tujuan wisata.

Baca juga: Wisata Maya Bay yang Populer di Thailand Dibuka Kembali per Januari 2022

Di antaranya ada perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II hingga menampilkan ragam instalasi kreativitas dan inovasi dengan platform digital.

Berikut tujuh acara dan atraksi menarik di Inggris 2022:

1. The Queen’s Platinum Jubilee 2022

Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II (Instagram/theroyalfamily)

Sepanjang tahun 2022 akan ada serangkaian acara untuk menandai pemerintahan bersejarah Ratu Elizabeth II selama 70 tahun, dan ini adalah periode terlama beliau memimpin takhta kerajaan Inggris Raya.

Perayaan ini diikuti dengan perpanjangan Hari Libur Nasional di Inggris dari tanggal 2 hingga 5 Juni, yang akan menampilkan acara-acara penting termasuk Trooping of the Color untuk menandai ulang tahun resmi Ratu.

Perayaan lainnya adalah ibadah Thanksgiving di Katedral St Paul, konser langsung dari Istana Buckingham dan Platinum Jubilee Pageant.

2. Pertandingan Antar Negara-negara Persemakmuran Birmingham 2022

Pertandingan antar negara-negara persemakmuran Birmingham 2022 akan menyoroti tempat-tempat di Inggris bagian Tengah dalam menyambut 11 hari kompetisi yang akan menampilkan 19 cabang olahraga dan program para-sports untuk kaum disabilitas.

Acara ini akan dimulai pada 28 Juli dengan Upacara Pembukaan di Stadion Alexander yang telah dibangun kembali di Perry Barr, Birmingham dan menampilkan lebih banyak acara medali untuk wanita daripada pria untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade.

Bersamaan dengan Olimpiade, Festival Birmingham 2022 juga akan diadakan dan menampilkan kreativitas yang beragam di kawasan ini, berlangsung dari Maret hingga September, namun program acara selengkapnya akan diresmikan di bulan Januari ini.

3. Unboxed 2022

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved