Breaking News:

Viral Video Dinding Ngarai Runtuh dan Menimpa Perahu Turis, 7 Orang Tewas

Peristiwa ini terjadi dekat air terjun di ngarai yang terletak di Danau Furnas dekat Capitólio di negara bagian Minas Gerais, tenggara Brasil.

HANDOUT / MINAS GERAIS FIRE DEPARTMENT / AFP
Gambar selebaran yang dirilis oleh Pemadam Kebakaran Minas Gerais ini menunjukkan daerah di mana pecahan batu besar pecah dari jurang dan jatuh ke beberapa perahu wisata, menyebabkan setidaknya lima orang tewas dan 20 lainnya masih hilang, di ngarai Danau Furnas, kota Capitolio. , negara bagian Minas Gerais, Brasil, pada 8 Januari 2022. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sedikitnya tujuh orang tewas dan sembilan luka parah setelah bagian dari ngarai runtuh menimpa dua perahu yang membawa turis di tempat wisata populer di Brasil tenggara .

Pihak berwenang mengatakan tiga orang masih hilang.

Peristiwa ini terjadi dekat air terjun di ngarai yang terletak di Danau Furnas dekat Capitólio di negara bagian Minas Gerais, tenggara Brasil, pada hari Sabtu.

Rekaman dramatis menangkap momen saat dinding batu terlepas dari ngarai dan mulai perlahan jatuh ke depan di atas dua perahu wisata.

Penumpang dapat terdengar berteriak ketika sisi tebing menabrak satu kapal, menghancurkan kapal lain di dekatnya serta mengirimkan gelombang dan puing-puing ke kapal lain yang berkeliling daerah tersebut.

Danau Furnas dekat Capitólio di negara bagian Minas Gerais
Danau Furnas dekat Capitólio di negara bagian Minas Gerais (Larissa Mora Lary /Pixabay)

Dilansir dari dailymail, pihak berwenang mengatakan sedikitnya 32 orang telah dibawa ke rumah sakit dan sembilan masih dalam pemulihan dari cedera serius.

Orang-orang yang dirawat di rumah sakit dalam kecelakaan itu mengalami patah tulang dan satu orang dalam kondisi serius di rumah sakit dengan cedera kepala dan wajah.

Video dari kapal lain menunjukan beberapa orang yang berteriak mencoba memperingatkan penumpang yang terlalu dekat dengan dinding ngarai, menurut Globo.com.

Para penumpang bisa terdengar berteriak kepada yang lain untuk menjauh.

Rovilson Teixeira, seorang operator kapal berpengalaman, mengatakan kepada pers setempat bahwa dia mengharapkan lebih banyak korban ditemukan.

Dia menambahkan bahwa dia belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya di daerah tersebut.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved