Breaking News:

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara 2021, Cocok Buat Refreshing Bareng Keluarga saat Akhir Pekan

Lokasi Taman Bunga Nusantara tak jauh dari Jakarta, sehingga cocok buat refreshing bagi warga Ibukota saat liburan akhir pekan.

instagram/youcallmenick
Taman Labirin di Taman Bunga Nusantara menerapkan pola Renaissance yaitu sebuah pola yang memiliki kisah Legenda Theseus yang membawa seorang Putri Adriane kemudian menempuh jalan tak berujung. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Ingin melihat pemandangan hijau segar saat liburan akhir pekan? Taman Bunga Nusantara bisa jadi pilihan wisata menarik, nih.

Taman Bunga Nusantara merupakan kawasan Agrowisata yang dibangun pada tahun 1992 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1995.

Lokasi Taman Bunga Nusantara tak jauh dari Jakarta, sehingga cocok buat refreshing bagi warga Ibukota.

Selain itu, lokasi Taman Bunga Nusantara yang tak jauh dari Gunung Gede membuat udara di sekitarnya terasa sejuk dan segar.

Sesuai namanya, Taman Bunga Nusantara berisi berbagai flora khas berbagai daerah di Indonesia dan taman-taman tematik.

Taman Nusantara memiliki area yang luas dengan beragam wahana jenis tanaman.

Berikut taman-taman di Taman Bunga Nusantara yang bisa traveler nikmati;

1. Taman Bali

Di Taman Bali ini kamu dapat melihat keunikan bangunan, patung, dan tanaman khas Bali seperti Candi Bentar, atau Gapura Pintu Masuk, Bale Bengong, dan Bale Kul Kul.

Tanaman yang mendominasi lokasi taman ini adalah bunga kamboja, bunga sepatu, aneka helikonia, serta tanaman tropis berdaun indah lainnya.

2. Taman Mediterania

Taman ini didesain untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang suatu lokasi yang berada di daerah gurun seperti yang ada di kawasan Mediterania.

Secara historis negara-negara seperti Italia, Spanyol, Yunani, dan Portugis dalam mendesain tamannya lebih banyak mempergunakan tanaman yang bertoleransi tinggi terhadap cuaca kering seperti jenis kaktus (Cactaceae), dan yucca (Liliaceae).

3. Taman Mawar

Ada juga Taman Mawar yang diperlakukan secara istimewa oleh pengelola dengan tata cara penyiraman, pemberian pupuk, dan penyiangan dengan saksama.

Pemandangan di Taman Bunga Nusantara
Pemandangan di Taman Bunga Nusantara (Instagram/tamanbunganusantara)

4. Taman Rahasia

Di Taman Nusantara ada juga Taman Rahasia atau yang dikenal dengan nama Maze Garden yang berbentuk seperti labirin.

Masuk ke tempat Taman Rahasia ini kamu tidak perlu khawatir karena ada peta yang berguna sebagai pemandu untuk menyusuri labirinya.

5. Taman Perancis

Desain Taman Perancis merupakan desain masa Renaissance dengan bentuk-bentuk geometrisnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved