Breaking News:

AirAsia Indonesia Kembali Mengoperasikan Penerbangan Berjadwal Secara Bertahap, Berikut Rutenya

Kabar baik datang dari maskapai bertarif rendah, AirAsia yang akan segera membuka kembali rute penerbangan di Indonesia.

Instagram.com/@airasia_bhsindonesia
Maskapai AirAsia, Senin (24/8/2020). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kabar baik datang dari maskapai bertarif rendah, AirAsia yang akan segera membuka kembali rute penerbangan di Indonesia.

Setelah sempat membatasi jadwal penerbangan akibat lonjakan kasus Covid-19, kini maskapai AirAsia Indonesia dengan kode penerbangan QZ kembali melayani pelanggan setianya.

AirAsia akan kembali mengoperasikan penerbangan berjadwal secara bertahap dan mulai melayani rute Jakarta-Bali pada 14 Oktober 2021.

Jadwal dan rute lainnya yang akan diinformasikan berikutnya.

Tiket untuk rute tersebut bisa dipesan di aplikasi super AirAsia, web airasia.com, agen perjalanan dan mitra penjualan AirAsia.

AirAsia berkomitmen untuk tetap melayani penerbangan reguler, charter, dan kargo untuk keperluan repatriasi, pengiriman barang atau kepentingan esensial lainnya dengan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat.

Jadwal penerbangan AirAsia per 29 September 2021
Jadwal penerbangan AirAsia per 29 September 2021 (https://newsroom.airasia.com/)

Berikut aturan perjalanan domestik di Indonesia bagi calon penumpang AirAsia:

Calon penumpang wajib membawa dokumen kesehatan seperti hasil tes Covid-19 dan sertifikat vaksin.

Tes Covid-19 dilakukan oleh fasilitas kesehatan yang disebutkan dalam keputusan Menkes RI dan hasil tes telah tersedia di aplikasi PeduliLindungi sebelum keberangkatan.

Selain itu, calon penumpang juga diimbau mengisi kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (e-HAC) melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum keberangkatan.

Semua penumpang AirAsia wajib memakai masker setiap saat di bandara, saat check-in dan pengambilan bagasi, hingga selama penerbangan.

Penumpang tidak diperkenankan mengenakan masker dengan katup terbuka di dalam penerbangan AirAsia.

Penumpang juga dapat mengenakan masker ganda untuk perlindungan yang lebih baik.

Self Check-in melalui kios untuk sementara tidak tersedia.

Jadi, calon penumpang harus menuju ke konter check in AirAsia di bandara untuk memverifikasi persyaratan perjalanan, mencetak boarding pass atau menyerahkan bagasi terdaftar.

Calon penumpang juga dianjurkan untuk tiba 3 jam sebelum waktu keberangkatan agar dapat menyelesaikan semua proses pemeriksaan secara lebih nyaman.

Untuk memastikan standar keselamatan dan kesehatan, AirAsia telah melakukan sejumlah pengetatan prosedur selama di darat maupun di udara, berikut urainnya;

Semua konter layanan AirAsia telah didukung oleh fasilitas pembayaran minim kontak yang menerima pembayaran digital menggunakan perbankan online dan transaksi kartu kredit/debit.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang, proses boarding atau naik/turun pesawat akan dilakukan secara bertahap mulai dari penumpang di barisan kursi belakang hingga ke depan.

Penumpang di Zona 2 (kursi belakang) dipersilakan untuk naik pesawat terlebih dahulu, diikuti dengan penumpang di Zona 3 (kursi tengah) dan Zona 1 (kursi depan).

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved