Breaking News:

Srawung Festival 2021 Resmi Digelar, Hadirkan Pelaku Festival dari Seluruh Asia Tenggara

Srawung Festival 2021 merupakan bagian dari sebuah kerja sama antara Jogja Festivals dengan British Council serta ARTJOG.

Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Sinta Agustina
Tangkap layar konferensi pers Srawung Festival 2021
Srawung Festival 2021 resmi digelar pada 25-26 Agustus 2021 

TRIBUNTRAVEL.COM - Srawung Festival 2021, festival seni budaya terbesar di Asia Tenggara resmi digelar pada 25-26 Agustus 2021.

Gelaran ini dilaksanakan di Yogyakarta.

Berdasarkan siaran pers yang diterima TribunTravel, Srawung Festival 2021 merupakan bagian dari sebuah kerja sama antara Jogja Festivals dengan British Council serta ARTJOG.

Head of Arts & Creative Economy British Council Indonesia, Camelia Harahap, mengatakan bahwa gelaran Srawung Festival 2021 sangat berperan penting terhadap kota dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Prambanan Jazz Festival 2021 Gandeng Musisi Terbaik Kalimantan, Tampil Virtual September Mendatang

“Kami melihat memang festival memiliki peran yang sangat penting untuk social-culture impact terhadap kota dan masyarakatnya. Kami rasa saat ini belum terlalu banyak evidence data yang menunjukkan betapa pentingnya festival ini dalam ekonomi kreatif di suatu negara,” ujar Camelia.

Srawung Festival 2021 resmi digelar pada 25-26 Agustus 2021
Srawung Festival 2021 resmi digelar pada 25-26 Agustus 2021 (Tangkap layar konferensi pers Srawung Festival 2021)

Lebih lanjut, Srawung Festival 2021 ini mengundang banyak lembaga di dunia.

Direktur Pelaksana Jogja Festivals Dinda Intan menyebutkan bahwa festival ini merupakan sebuah sejarah, di mana pertama kalinya banyak responden yang berminat.

"Kami harap kerja sama ini menjadi awal sejarah pertemuan akhirnya ke depannya menjadi pencerahan juga untuk penggiat festival Indonesia dan Asia Tenggara. Dan ini menjadi sejarah awal juga acara ini di launching dalam Srawung Festival, seluruh festival di Asia Tenggara," katanya.

Baca juga: 5 Festival Mengerikan di Dunia yang Melibatkan Penyiksaan Hewan, Ada Toro Júbilo di Spanyol

Baca juga: 5 Festival Musim Panas dari Berbagai Negara, Ada Balapan Perahu Naga di China

Dinda mengatakan bahwa banyak peminat untuk mengikuti gelaran Srawung Festival 2021 dari Indonesia maupun negara di Asia Tenggara.

"Ini adalah pertemuan seluruh festival di Asia Tenggara. Dari survei ini, 81 festival memberikan respons dan mereka semua kami undang dalam launching hari ini. Dari Indonesia ada 87 responden dan mereka semua kami undang," ujarnya.

"Kami mengundang penanggap-penanggap yang berpengaruh besar di Asia Tenggara. Baik itu dari Sekretarian Asean, The Asia Foundation, kemudian dari British Council sendiri yang beberapa hadir sebagai tamu undangan. Ada yang dari UNESCO dan lain sebagainya."

(TribunTravel.com/Nurul Intaniar)

Baca juga: Singapore Food Festival 2021 Digelar Virtual, Banyak Program Menarik Termasuk Live Masterclass

Baca juga: Festival Museum Yogyakarta 2021 Digelar hingga 12 Oktober, Bisa Disaksikan Secara Daring

Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved