Breaking News:

Menari di Atas Tembok Besar China, Aktor Ini Dikecam Warganet

Aktor China Yin Xiaotian telah meminta maaf karena menari di atas Tembok Besar setelah sebuah video muncul secara online tentang dia merekam video.

Flick/Matt Barber
Tembok Besar China 

TRIBUNTRAVEL.COM - Aktor China Yin Xiaotian telah meminta maaf karena menari di atas Tembok Besar setelah sebuah video muncul secara online tentang dia merekam video musik di sana.

Video online menunjukkan Yin, berpakaian merah cerah, melakukan serangkaian gerakan tarian di Tembok Besar China bersama tiga penari pria lainnya.

Perilakunya di benteng dikecam secara luas di media sosial Tiongkok, dengan orang-orang mengatakan dia tidak menghormati simbol budaya yang berharga.

"Perilaku seperti ini tidak beradab dan tidak aman. Bagaimana jika seseorang menirunya?" kata satu pengguna di platform media sosial Weibo.

"Tembok Besar dibangun di atas darah dan keringat orang-orang dari generasi ke generasi, dan sekarang dibuat terlihat begitu sembrono," tulis yang lain.

Tangkapan layar dari saluran YouTube Guo Tian Xiao Bu Dian ini menunjukkan Yin Xiaotian dan beberapa penari melakukan gerakan di Tembok Besar.
Tangkapan layar dari saluran YouTube Guo Tian Xiao Bu Dian ini menunjukkan Yin Xiaotian dan beberapa penari melakukan gerakan di Tembok Besar. (Youtube/ 瓜田小不点)

Yin dan krunya mengunjungi Tembok Besar sebagai turis, dan tidak meminta izin dari pihak berwenang untuk merekam video musiknya di sana, kata staf, pada media lokal.
Kegiatan seperti menari di atas Tembok Besar China tidak diperbolehkan, tambah mereka.

Dilansir TribunTravel dari laman insider, aktor tersebut meminta maaf di Weibo kepada 6,67 juta pengikutnya , mengatakan bahwa dia menyadari kesalahannya segera setelah melompat ke dinding dan turun.

"Tolong jangan meniru perilaku saya yang salah, patuhi peraturan manajemen, dan perhatikan keselamatan!" dia menulis.

Tembok Besar China dilindungi oleh undang-undang peraturan yang melarang wisatawan mengambil potongan tembok, merusaknya, atau mengemudi di bagian mana pun dengan kendaraan, di antara pembatasan lainnya.

Tembok Besar China di Tiongkok
Tembok Besar China di Tiongkok (Flickr/Boris Kasimov)

Namun, ada laporan luas tentang vandalisme dan orang-orang yang mencuri batu dari Tembok Besar China dalam beberapa tahun terakhir.

Sebuah situs Warisan Dunia UNESCO , Tembok Besar China dibangun selama ratusan tahun untuk mencegah penjajah masuk ke China, dan merupakan satu struktur militer paling terkenal di seluruh dunia.

Pada 2016, pebasket profesional AS Bobby Brown dikritik karena membubuhkan namanya dan nomor punggung Houston Rockets di dinding Tembok Besar China.

Brown, yang kini bermain untuk NBA G League, meminta maaf atas perbuatannya.

22 Fakta Unik Tembok Besar China, Struktur Buatan Tangan Manusia Terpanjang di Dunia

1. Tembok Besar China bukanlah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno.

Tembok Besar China masuk ke daftar Tujuh Keajaiban Dunia Abad Pertengahan.

2. Pada 1987, Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) menempatkan Tembok Besar China dalam daftar situs-situs besar nasional dan bersejarah dunia.

3. Tembok Besar sebagai dinding tunggal yang dibangun sekaligus adalah mitos.

Pada kenyataannya, tembok itu adalah jaringan terputus yang dibangun oleh berbagai dinasti untuk melindungi batas utara China .

4. Selama pembangunannya, Tembok Besar China disebut “pemakaman terpanjang di dunia ” karena begitu banyak orang yang meninggal saat membangunnya.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved