Breaking News:

Momen Mengerikan Terjadi di Pesawat, Penumpang Sampai Harus Lipat Lengan di Kepala 1 Jam

Momen menegangkan terjadi di dalam kabin pesawat ketika seluruh penumpang diminta letakkan tangan di atas kepala selama satu jam sebelum mendarat.

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Kurnia Yustiana
Unsplash.com/@by_syeoni
Ilustrasi Kabin Pesawat 

TRIBUNTRAVEL.COM - Mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan perasaan aman serta nyaman merupakan dambaan setiap orang yang melakukan perjalanan jauh.

Pesawat menjadi satu moda transportasi umum yang banyak dipilih karena dianggap lebih aman dan nyaman.

Namun, tak selamanya perjalanan udara berakhir dengan nyaman dan aman.

Ada beberapa insiden atau kasus yang membuat penerbangan tersebut justru berjalan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Baru-baru ini pengalaman tidak menyenangkan dialami penumpang pesawat American Airlines.

Mengutip News.com.au, Senin (12/7/2021), penumpang American Airlines mengaku takut akan keselamatan nyawa mereka setelah ada seorang penumpang yang tidak terkendali berada di dalam pesawat.

Penerbangan yang berlangsung pada malam hari tersebut berubah menjadi teror ketakutan bagi sejumlah orang yang naik pesawat.

Di mana mereka diinstruksikan untuk meletakkan tangan di atas kepala selama satu jam sebelum pesawat mendarat di Miami dari Los Angeles di Amerika Serikat.

Seorang penumpang bernama Chris Nguyen sempat merekam suasana di dalam pesawat ketika semua penumpang diminta untuk mengangkat tangannya, meskipun ada instruksi untuk tidak merekam.

Suasana kabin di mana seluruh penumpang diminta untuk meletakkan tangan di atas kepala selama satu jam.
Suasana kabin di mana seluruh penumpang diminta untuk meletakkan tangan di atas kepala selama satu jam. (Twitter/@imaNguyener)

Nguyen mengatakan penerbangan mendarat sekitar pukul 16.42, di mana orang-orang bersenjata naik untuk menangkap penumpang yang diduga mengancam.

"Penangkapan terjadi ketika pesawat mendarat di Miami pukul 16,42," tulis Nguyen dalam akun Twitternya.

"Penumpang diperintahkan untuk meletakkan tangan di atas kepala selama 45-60 menit sebelum pesawat mendarat. Anehnya penumpang berulang kali diberitahu untuk tidak merekam insiden tersebut," lanjutnya.

“Momen paling menakutkan dalam hidupku. Apakah kita akan mendapatkan liputan tentang apa yang terjadi? Saya trauma. Saya berada di belakang dekat penumpang (yang mengancam)," isi tweet salah satu penumpang.

Baca juga: 5 Kelakuan Buruk Penumpang Pesawat yang Pernah Viral di Medsos

Baca juga: Pesawat yang Membawa Skydiver Jatuh saat Lepas Landas, 9 Orang Tewas

Maskapai kemudian menggambarkan peristiwa itu sebagai kemungkinan risiko keamanan tetapi menolak untuk menguraikan lebih lanjut tentang rincian insiden tersebut.

“Pada 7 Juli, penerbangan American Airlines 2289, sebuah Boeing 777-300 yang beroperasi dari Los Angeles (LAX) ke Miami (MIA), diperiksa oleh penegak hukum saat mendarat di MIA karena kemungkinan ancaman keamanan di dalam pesawat,” kata American Airlines melalui Independen.

“Penumpang diturunkan dan dibawa ke terminal, dan pesawat diperiksa oleh pihak berwenang. Keselamatan dan keamanan adalah prioritas utama kami dan kami meminta maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," lanjutnya.

Anehnya peristiwa itu terjadi ketika penumpang lain melaporkan perilaku serupa dari penerbangan American Airlines lainnya.

Baca juga: Nekat Buka Pintu Pesawat dan Gigit Pramugari, Penumpang Ini Direkatkan Ke Kursi dengan Selotip

"Saya sedang dalam penerbangan tadi malam dan seorang wanita sangat di luar kendali, dia harus ditahan dan benar-benar diselotip di kursinya. Wanita tersebut berteriak selama 1,5 jam dan polisi sedang menunggu ketika kami mendarat," kata seseorang melalui TMZ.

American Airlines merilis pernyataan lain yang merinci insiden penerbangan kedua yang berangkat dari Dallas ke Charlotte.

“Saat dalam penerbangan dari Dallas-Fort Worth (DFW) ke Charlotte (CLT) pada tanggal 6 Juli, awak pesawat American Airlines penerbangan 1774 melaporkan potensi masalah keamanan setelah seorang pelanggan berusaha membuka pintu boarding depan dan menyerang secara fisik, menggigit dan menyebabkan cedera pada pramugari,” bunyi pernyataan itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved