Breaking News:

Singapura Berencana Anggap Covid-19 Flu Biasa, Event Wisata Akan Kembali Digelar

Dengan cukup banyak orang yang divaksinasi, Covid-19 akan dianggap sebagai penyakit endemik seperti flu biasa di Singapura.

Squirrel_photos /Pixabay
Patung Merlion di Singapura 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) yang mewabah di akhir tahun 2019 telah membawa dampak yang cukup signifikan.

Beragam kebijakan dan aturan diterapkan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah negara di dunia.

Banyak dari kita yang mungkin merasa lelah dalam berperang melawan Covid-19.

Covid-19 yang mematikan mungkin tidak akan pernah hilang, tapi masih ada kesempatan kita untuk bisa bertahan hidup secara normal di tengah pandemi yang terjadi.

Baca juga: Terbaru! Turis yang Sudah Vaksin Bebas Wisata ke Hawaii AS Tanpa Harus Tes Covid-19

Negara tetangga kita, Singapura bahkan memiliki rencana untuk menganggap Covid-19 layaknya flu biasa.

Hal ini diungkapkan tiga menteri dari Gugus Tugas Multi-Kementerian terkait Coronavirus Singapura pada Kamis (24/6/2021).

Mereka mengatakan dengan cukup banyak orang yang divaksinasi, Covid-19 akan dianggap sebagai penyakit endemik lainnya seperti flu biasa, penyakit tangan, kaki dan mulut di Singapura.

Mengutip laman Business Standard, Senin (28/6/2021), sebuah peta kebijakan sedang disusun untuk beralih ke kehidupan normal baru (new normal life).

Ilustrasi Patung Merlion di Singapura, Sabtu (2/1/2020).
Ilustrasi Patung Merlion di Singapura, Sabtu (2/1/2020). (Pixabay.com/Holgi)

Ini dilakukan bersamaan dengan pencapaian tonggak vaksinasi tertentu, menurut pemaparan ketua bersama, Menteri Perdagangan dan Industri Gan Kim Yong, Menteri Keuangan Lawrence Wong dan Menteri Perindustrian Kesehatan Ong Ye Kung.

Dalam sebuah laporan di The Straits Times, ketiganya mengatakan bahwa prioritas dalam beberapa bulan ke depan adalah mempersiapkan Singapura untuk hidup dengan Covid-19 sebagai penyakit yang berulang dan dapat dikendalikan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved