Breaking News:

Korea Selatan Akan Bebaskan Karantina Bagi Wisawatan yang Sudah Divaksin Covid-19

Korea Selatan akan membebaskan beberapa wisatawan yang telah menerima vaksin COVID-19 di luar negeri dari karantina wajib selama dua minggu mulai Juli

Instagram/@academiabaksu
Pulau Banwol merupakan destinasi baru di Korea Selatan yang menyajikan konsep serba ungu 

TRIBUNTRAVEL.COM - Korea Selatan akan membebaskan wisatawan yang telah menerima vaksin COVID-19 dari karantina wajib selama dua minggu mulai 1 Juli 2021.

Kebijakan baru ini akan berlaku hanya untuk orang-orang tertentu, termasuk warga negara dan penduduk asing, serta mereka yang datang untuk mengunjungi keluarga, atau untuk tujuan bisnis, akademisi atau kepentingan umum.

Melansir dari laman CNN.com, Jumat, 18/6/2021), wisatawan yang dibebaskan harus mengisi aplikasi dan masih perlu diuji sebelum dan sesudah tiba di Korea Selatan.

Baca juga: Syarat Bagi Pengunjung yang Ingin Liburan ke Kebun Binatang Ragunan Jakarta

Ilustrasi vaksin
Ilustrasi vaksin (fernando zhiminaicela /Pixabay)

Beberapa wisatawan dari negara-negara dengan wabah atau varian besar tidak akan diizinkan melewati karantina.

Korea Selatan melaporkan 452 kasus lagi pada Sabtu, sehingga total infeksi menjadi 147.874, kata Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA).

Korban meninggal di negara itu mencapai 1.985.

Sementara itu, sudah lebih dari 11,8 juta orang dari populasi negara itu telah menerima setidaknya satu dosis vaksin, menurut KDCA.

Baca juga: Fakta Dunia: Ketika Bekas Cacar Digunakan Sebagai Paspor Vaksin Sementara

TONTON JUGA :

Kapal Pesiar Royal Caribbean Siap Berlayar Lagi Khusus untuk Penumpang yang Sudah Vaksin Covid-19

Tiga jalur pelayaran di Karibia akan segera kembali pada musim panas ini, termasuk kapal pesiar Royal Caribean.

Kapal pesiar Royal Caribbean pada Juni 2021 ini akan mulai berlayar dengan kapal pesiar tujuh malam dari pangkalan barunya di Nassau, Bahamas.

Perjalanan direncanakan mulai 12 Juni hingga Agustus 2021 tersebut akan mencakup pemberhentian meliputi pulau pribadi, CocoCay dan juga Cozumel, Meksiko.

Melansir dari laman Travel and Leisure, Sabtu (29/5/2021), " Kami sangat senang bisa kembali melayani liburan yang tak terlupakan di Karibia, secara bertahap dan aman," ujar President dan CEO Royal Caribbean International, Michael Bayley.

Perjalanan ini harus menggunakan syarat penumpang yang harus sudah divaksinasi Covid-19 secara penuh.

Untuk penumpang berusia 18 tahun ke atas harus divaksinasi penuh.

Mereka yang berusia di bawah 18 tahun harus mendapatkan tes Covid-19 dengan hasil negatif sebelum naik.

Wisatawan juga harus mematuhi protokol kesehatan yang mencakup pengujian negatif untuk Covid-19 dalam lima hari setelah keberangkatan.

Kru Royal Caribbean juga akan divaksinasi penuh.

Baca juga: Pesan Tiket Pesawat Lewat Traveloka Bisa Dapat Vaksin Covid-19, Begini Caranya

"Vaksin jelas merupakan permainan bagi kita semua, dan dengan jumlah vaksinasi dampaknya akan berkembang pesat, kami yakin memulai perjalanan kapal pesiar untuk tamu dan kru yang divaksinasi adalah pilihan yang tepat. Saat kami bergerak maju, kami mengharapkan persyaratan ini. dan tindakan lain pasti akan berkembang seiring berjalannya waktu." jelas President dan CEO Royal Caribbean International.

Pada bulan Mei lalu, jalur pelayaran juga berencana untuk berlayar dalam perjalanan yang diinokulasi penuh ke Kepulauan Yunani dan Siprus dari Israel.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved