Breaking News:

Mi Ayam Super Jumbo di Bantul Ukurannya 3 Kali Porsi Biasa, Tak Habis Bayar 2 Kali Lipat

Mi ayam merupakan olahan mi yang diberi topping ayam dan disajikan dengan sawi rebus, acar, potongan daun bawang dan kuah kaldu gurih atau manis.

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Instagram/@mieayammalamsabrang
Mi ayam super jumbo di Warung Mie Ayam Malam Sabrang Kinanthi. 

Hal ini dilakukan agar pelanggan yang datang menghabiskan mi ayam yang dipesannya sehingga tidak mubazir.

"Ya udah deh aku pesen mi ayam super jumbo satu, itu kalau diporsiin berapa kali lipat porsi biasa?," tanya Gedein Perut.

"Tiga kali lipat porsi biasa," jawab seorang karyawan warung.

Meski menyajikan mi ayam dalam porsi super jumbo, citarasa yang ditawarkan tidak berubah, dan sama-sama enak.

Hal ini dikarenakan, bumbu yang digunakan disesuaikan dengan porsi yang dipesan.

Untuk membuat mi ayam super jumbo, menggunakan tiga kali mi keriting dan bumbu porsi normal.

Seorang karyawan di Warung Mie Ayam Malam Sabrang Kinanthi menyebutkan bahwa rata-rata orang yang pesan ukuran super jumbo selalu habis.

Bahkan tak sedikit yang pesan lagi, dan bisa menghabiskan dua porsi mi ayam super jumbo dan satu porsi normal.

"Dalam waktu 13 menit orang itu bisa makan tujuh porsi mi ayam langsung, yang terakhir dalam waktu 12 menit," ujar karyawan warung.

Tak perlu waktu lama Gedein Perut mencoba mencicipi mi ayam super jumbo dengan topping yang tak kalah melimpah.

Seporsi mi ayam super jumbo terdiri dari mi ayam yang telah dibumbui, sawi rebus, potongan daging ayam, tetelan daging sapi, pangsit, irisan daun bawang dan kuah yang disajikan secara terpisah.

Gedein Perut saat mencoba mi ayam super jumbo di Warung Mie Ayam Malam Sabrang Kinanthi.
Gedein Perut saat mencoba mi ayam super jumbo di Warung Mie Ayam Malam Sabrang Kinanthi. (YouTube/Gedein Perut)

"Topping daging ayam di atas ini potongan besar-besar, terus juga berbumbu banget, bukan cuma sekadar formalitas mi ayam yang harus ada ayamnya aja," ujarnya.

"Porsi mi ayamnya ini emang banyak banget, tapi toppingnya masih cukuplah. Nggak seperti meluber gimana," lanjutnya.

Sekilas mi ayam yang disajikan di sini mirip dengan mi yamin yang berbumbu kecap.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved