Breaking News:

Libur Lebaran ke Ancol, Simak Protokol Kesehatan dan Jam Operasional Terbaru

Taman Impian Jaya Ancol telah melakukan penyesuaian protokol kesehatan di kawasan wisata sesuai standar kesehatan yang ditentukan.

Instagram/@oceandreamsamudra
Pengunjung yang berinteraksi dan memberi makan penguin Humboldt di Ocean Dream Samudra Ancol. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Libur Lebaran 2021 ini masih sama seperti tahun lalu, yang dilewati di masa pandemi Covid-19.

Pemerintah Pusat dan Daerah pun telah mengeluarkan aturan larangan mudik Lebaran 2021 demi mengurangi penyebaran Covid-19.

Akan tetapi tempat wisata tetap diizinkan beroperasi dengan pembatasan dan protokol kesehatan ketat supaya para pengunjung tetap aman.

Taman Impian Jaya Ancol sebagai salah satu destinasi wisata di Ibu Kota Jakarta juga telah melakukan penyesuaian protokol kesehatan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol merujuk pada standar kesehatan yang ditentukan dalam Peraturan serta anjuran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai tindakan pencegahan dan penanganan COVID-19, yaitu Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor: 354 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Pada Sektor Usaha Pariwisata dan Surat Edaran Nomor 81 /SE/2021 tentang Operasional Tempat Wisata / Rekreasi pada Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 di Masa Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM).

Baca juga: Pilihan Tempat Buka Puasa di Ancol, Ada Restoran Pinggir Laut hingga Berlayar dengan Kapal Pinisi

Nah, traveler yang berencana libur Lebaran 2021 ke Ancol bisa menyimak aturan terbaru yang dilihat TribunTravel dari siaran pers Taman Impian Jaya Ancol:

Pengunjung di Ocean Dream Samudra Ancol.
Pengunjung di Ocean Dream Samudra Ancol. (Instagram/@oceandreamsamudra)

1. Reservasi dan pembelian tiket secara online melalui ancol.com.

Pengelola membatasi kuota 30% perhari, maka jika kuota sudah terpenuhi calon pengunjung dapat melakukan pembelian tiket di hari lainnya.

2. Wajib mengecek kesehatan tubuh dan mematuhi protokol kesehatan

Sebelum melakukan rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol, calon pengunjung wajib memastikan kondisi kesehatannya dan mengisi self assessment yang terdapat dalam sistem tiket online.

Saat berekreasi pengunjung juga wajib menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta memastikan kondisi tangan tetap bersih dengan menggunakan cairan hand sanitizer dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved