Breaking News:

Ramadan 2021

Asyiknya Bersantai di Taman Cinta Situ Kemuning, Tempat Ngabuburit Favorit di Bogor

Taman Cinta Kemuning menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Kabupaten Bogor untuk ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Instagram/@nandritos
Taman Cinta Situ Kemuning, Kabupaten Bogor. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Ngabuburit menjadi salah satu kegiatan favorit yang dilakukan masyarakat Indonesia sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Terdapat banyak sekali kegiatan yang biasanya dilakukan masyarakat sewaktu ngabuburit, termasuk berkunjung ke wisata terdekat.

Nah, bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya yang masih bingung mencari tempat untuk ngabuburi, ada satu rekomendasi tempat wisata yang bisa menjadi pilihan.

Tempat wisata tersebut bernama Taman Cinta Situ Kemuning yang belokasi di Jalan Raya Tonjong, Desa Cimanggis, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Instagramable di Jakarta untuk Ngabuburit, Ada Toko Merah yang Berusia Ratusan Tahun

Melansir laman TribunnewsBogor.com, wisata murah meriah yang menghadirkan suasana yang sejuk bisa didapatkan di Situ Kemuning.

Danau yang dikelilingi hijaunya pepohonan dan tanaman enceng gondok ini menjadi tempat yang menarik bagi pengunjung untuk berswafoto.

Taman Cinta Kemuning berlokasi di Desa Cimanggis, Bojonggede, Kabupaten Bogor. Taman ini kerap menjadi tempat warga ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.
Taman Cinta Kemuning berlokasi di Desa Cimanggis, Bojonggede, Kabupaten Bogor. Taman ini kerap menjadi tempat warga ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa. (Warta Kota/Yudistira Wanne)

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati suasana alam di lokasi tersebut.

Sebab, tak ada tiket retribusi jika ingin berkeliling sepuasnya melihat-lihat keindahan pesona danau ini.

Datang ke sini bersama pasangan, teman, atau keluarga sama-sama menyenangkan.

Bahkan pengunjung bisa bermain wahana air menaiki perahu bebek yang disediakan pengelola untuk mengelilingi danau hanya dengan membayar sewa Rp 15.000 per orang.

Baca juga: Asyiknya Ngabuburit di Bakti Raja Dolok Sanggul, Bisa Nikmati Keindahan Danau Toba

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved