Breaking News:

Sempat Viral di Medsos, Ini Akhir Kisah WNA yang Tipu Petugas Pakai Masker Lukis Wajah

Beberapa waktu yang lalu sempat viral di media sosial, seorang Warga Negara Asing (WNA) yang mengelabui petugas dengan masker lukis wajah.

Instagram/@denpasar.viral
Video viral dua orang bule di Bali yang melukis masker di wajah untuk kelabuhi satpam. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Beberapa waktu yang lalu sempat viral dan heboh di media sosial, seorang Warga Negara Asing (WNA) yang mengelabui petugas keamanan minimarket dengan masker lukis wajah.

WNA tersebut diidentifikasi merupakan warga Rusia berinisial LS.

Ia mengelabui petugas keamanan di sebuah minimarket di Bali.

Setelah viral dan menjadi perbincangan di media sosial, Jajaran Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pencarian dan pemeriksaan kepada LS.

Baca juga: Bikin Video Prank Masker Palsu, 2 Influencer Ini Terancam Dideportasi dari Bali

"Dari hasil pemeriksaan dapat diketahui bahwa yang bersangkutan merupakan WN Rusia dan petugas kemudian mendalami keberadaan, kegiatan dan izin tinggal yang bersangkutan di wilayah Indonesia," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk dalam Konferensi Pers di Kanwil Kemenkumham Bali pada Rabu (5/5/2021).

Berdasarkan surat rekomendasi dari Satpol PP Provinsi Bali dan hasil pemeriksaan terhadap LS, Jamaruli menegaskan bahwa perempuan asal Rusia tersebut dianggap melakukan pelanggaran keimigrasian sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 77 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

"Terhadap yang bersangkutan dikenakan Tindakan Administratif Keimigrasian berupa pendeportasian dan namanya dimasukkan dalam daftar penangkalan," ujarnya.

Aksi prank influencer di Bali yang dianggap melanggar aturan masker.
Aksi prank influencer di Bali yang dianggap melanggar aturan masker. (Instagram/@niluhdjelantik)

LS akan dideportasi pada Rabu (5/5) dengan rute Bali-Jakarta menggunakan maskapai Garuda Indonesia GA-417 keberangkatan pukul 18.40 WITA.

Selanjutnya LS akan diberangkatkan dari Jakarta menuju Dubai menggunakan maskapai Emirates keberangkatan tanggal 6 Mei 2021 pukul 00.40 WIB.

"Kemudian nanti dari Dubai menuju Moskow menggunakan maskapai Emirates keberangkatan 6 Mei 2021 pukul 16.15 waktu setempat," tambahnya.

Baca juga: Heboh Bule Lukis Masker di Wajah Demi Tipu Petugas, Imigrasi Segera Ambil Tindakan

Baca juga: Viral di Medsos, Bule di Bali Lukis Masker di Wajah Buat Kelabuhi Satpam, Begini Nasibnya Sekarang

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved