Breaking News:

Rekomedasi Wisata

Berwisata ke Taman Kelinci Balekambang Solo, Cara Seru Mengenalkan Satwa pada Anak

Taman Kelinci Balekambang memiliki puluhan binatang jinak yang cocok untuk wisata edukasi anak.

TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti
Kelinci di Taman Balekambang Solo 

TRIBUNTRAVEL.COM - Taman Balekambang yang dibangun Kanjeng Gusti Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara (KGPAA) Mangkunegara VII adalah satu wisata yang menjadi favorit warga Surakarta dan sekitarnya.

Hal itu karena, Taman Balekambang memiliki banyak area ruang terbuka hijau dan aneka satwa mulai dari rusa, kelinci, monyet, ikan, domba hingga reptil yang bisa dipegang langsung oleh pengunjung.

Salah satu area paling ramai dan diminati pengunjung saat datang ke Balekambang adalah Taman Kelinci yang memiliki 80 ekor kelinci, 10 domba merino, dan ratusan ekor kura kura, serta biawak.

Sebagai informasi, objek wisata yang berada di Jalan Balekambang Nomor 1, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah itu resmi dibuka untuk umum sejak  Jumat (25/1/2019).

Dua Kelinci di Taman Balekambang Solo
Dua Kelinci di Taman Balekambang Solo (TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti)

Hanya dengan membayar sebesar Rp 5.000, para pengunjung tidak hanya bisa melihat satwa di taman tersebut, tetapi juga akan diajak untuk berinteraksi dengan hewan dengan didampingi petugas.

Para petugas di Taman Kelinci tidak hanya mendampingi dan memelihara hewan-hewan tersebut, namun juga menerangkan jenis, cara merawat, dan mengembangbiakkan hewan tersebut.

Dengan begitu, para pengunjung terutama anak-anak yang datang ke Taman Kelinci Balekambang dapat berekreasi sekaligus mendapat ilmu tentang memelihara binatang.

Tak hanya itu, jika tertarik untuk ikut memberi makan binatang yang ada di Taman Kelinci, pengunjung bisa membeli paket sayuran seharga Rp 5.000 per ember.

Saat berkesempatan mengunjungi Taman Kelinci Balekambang pada Kamis (15/4/2021), TribunTravel juga berkesempatan untuk bermain, memegang langsung melihat langsung puluhan kelinci yang diberi kandang dan terawat.

Meski berada di area terbuka, kelinci-kelinci tersebut nampak bersih, sehat, dan lincah, sehingga banyak pengunjung lain yang ikut tertarik untuk bermain bersama.

Baca juga: TRAVEL UPDATE: Jelajah Taman Wisata Ndayu Park Sragen untuk Liburan Akhir Pekan

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved